Charles Leclerc Masih Sulit Maafkan Diri Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Agu 2022, 21:30 WIB
Charles Leclerc kerap frustasi jika lakukan kesalahan.

Charles Leclerc sulit maafkan diri sendiri jika lakukan kesalahan fatal. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc masih sulit memaafkan diri sendiri jika melakukan kesalahan. Hal tersebut kerap membuatnya merasa frustasi selama beberapa hari.

Tidak bisa dipungkiri, Charles Leclerc menjadi salah satu pebalap yang kerap melakukan kesalahan fatal di persaingan F1 musim 2022 kali ini. Hal tersebut membuatnya kehilangan banyak poin dan tidak bisa mengejar Max Verstappen yang kokoh di puncak. Ketika ditanyai soal kesalahannya itu, Leclerc memang menyesal dan sulit memaafkan diri sendiri. Ia tahu bahwa menjadi juara dunia, seorang pebalap diharuskan untuk tampil konsisten dan minim kesalahan.

"Saya sangat keras dengan diri saya sendiri. Jadi jauh lebih sulit untuk mengatasi kesalahan saya sendiri daripada (kesalahan) tim, meskipun kami jelas satu tim dan kami kalah dan kami menang bersama. Saya selalu lebih keras setiap kali saya yang melakukan kesalahan, dan jelas GP Prancis adalah salah satu yang membuat luka," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Tetapi setiap kali saya melewati masa sulit ini, saya menjalani proses yang sama seperti yang saya katakan sebelumnya, mencoba menganalisis apa yang salah. Dan itu sebagian besar secara mental. Untuk membicarakannya tampaknya cukup mudah, tetapi tidak selalu mudah untuk menunjukkan dengan tepat apa yang ada di kepala Anda saat itu. Tapi saya pikir ini adalah kekuatan saya dan membantu saya untuk berkembang sebagai pembalap setiap kali saya membuat keputusan dan kesalahan," tukasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-masih-sulit-maafkan-diri-sendiri
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini