Charles Leclerc Kecewa Berat Gagal Finish di GP Sao Paulo

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Nov 2023, 07:10 WIB
Charles Leclerc marah besar tidak bisa selesaikan balapan di GP Sao Paulo.

Charles Leclerc frustasi mobilnya bermasalah di GP Sao Paulo. (Gambar: PlanetF1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengungkapkan rasa kesalnya usai gagal finish pada pagelaran F1 GP Sao Paulo, Minggu (5/11) waktu setempat. Leclerc bahkan harus mengakhiri balapan sebelum start.

Ketika melakukan warm-up alias pemanasan, Charles Leclerc tiba-tiba kehilangan kontrol atas mobilnya dan menabrak dinding pembatas. Usut punya usut, Leclerc mengalami masalah hidrolik pada mobilnya sehingga membuat setir tidak bisa bekerja dengan optimal. Ia lantas meluapkan rasa kecewanya ke radio tim karena tidak bisa mengikuti balapan di Interlagos.

"Saya kehilangan hidrolik. Kenapa saya sangat tidak beruntung? Saya tak bisa menggerakan setir dan mobil hanya bisa berjalan lurus karena rusaknya hidrolik," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya rasa masalahnya bukan di hidrolik. Saya sepertinya tahu apa masalahnya, tetapi tidak bisa menjelaskan terlalu detail. Karena sesuatu yang terjadi di mesin, ban belakang mobil saya terkunci, dan akhirnya terhempas ke luar lintasan dan menabrak pembatas. Tak ada yang bisa saya lakukan saat itu," tukasnya sekali lagi.

Dengan hasil buruk yang diraih di GP Sao Paulo, Leclerc kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan torehan 170 poin saja. Masih ada dua balapan tersisa di GP Las Vegas dan GP Abu Dhabi yang bisa dimanfaatkan oleh Leclerc untuk berbenah diri. Ia tentu ingin menutup musim dengan catatan kuat.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-kecewa-berat-gagal-finish-di-gp-sao-paulo
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini