Charles Leclerc Desak Ferrari Untuk Segera Benahi Mobilnya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Mei 2022, 06:54 WIB
Charles Leclerc ingin Ferrari segera perbaiki mobilnya.

Charles Leclerc kecewa tidak bisa petik poin di GP Spanyol. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc kecewa berat setelah gagal finish pada pagelaran F1 GP Spanyol kemarin. Ia terpaksa pulang dengan nol poin usai mesin mobilnya mengalami masalah teknis.

Balapan awalnya berjalan cukup mulus bagi Charles Leclerc. Memulai perlombaan dari posisi terdepan, Leclerc melesat dan tidak bisa terkejar oleh para rivalnya termasuk Max Verstappen. Ketika juara sudah berada di depan mata, mobil Leclerc justru kehilangan tenaga dan membuatnya harus mengakhiri balapan lebih cepat. Menanggapi hal ini, Leclerc jelas kecewa dan merasa frustasi. Harapannya untuk bangkit dan meraih poin maksimal harus pupus begitu saja.

Setelah balapan, Leclerc mendesak Ferrari untuk mencari tahu penyebab mobilnya yang kehilangan tenaga secara mendadak. Ia tidak mau kepahitan tersebut kembali terulang di seri-seri lain.

"Saya tidak tahu apa-apa selain apa yang terjadi pada dasarnya. Saya tidak memiliki indikasi sebelumnya dan kemudian (mesin) rusak begitu saja, kehilangan tenaga sepenuhnya. Jadi, itu disayangkan," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

"Pada saat-saat itu saya percaya bahwa tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain melihat hal-hal positif dan ada banyak hal akhir pekan ini. Ada kecepatan kualifikasi, kecepatan balapan dan yang paling penting, manajemen ban yang menjadi kelemahan dalam dua balapan terakhir," tukas tandem dari Carlos Sainz Jr tersebut.

Artikel Tag: Charles Leclerc, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-desak-ferrari-untuk-segera-benahi-mobilnya
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini