Charles Leclerc Berbagi Penyebab Kegagalannya di Babak Kualifikasi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mar 2024, 08:11 WIB
Charles Leclerc Berbagi Penyebab Kegagalannya di Babak Kualifikasi

Charles Leclerc Berbagi Penyebab Kegagalannya di Babak Kualifikasi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc berbagi penyesalan besarnya setelah Max Verstappen mengalahkannya di babak kualifikasi F1 GP Bahrain. 2024

Lap Charles Leclerc di Q2 akan cukup baik untuk posisi terdepan di F1 Grand Prix Bahrain. Tapi, Max Verstappen dari Red Bull akan start dari posisi terdepan setelah putaran briliannya di Q3, meski tidak secepat upaya Leclerc di Q2.

Hal ini membuat pebalap bintang Ferrari itu sedih. Dia berkata kepada Sky Sports: “Saya tahu, saya tahu. Kesalahan terbesar adalah tidak melakukan soft set kedua di Q3. Yang mana ketika saya memakai soft lagi di Q3, lintasannya berubah, anginnya sedikit berubah."

“Dengan semak belukar di tengah, saya tidak bisa mengikuti lintasan. Saya menemukan diri saya dengan mobil dan keseimbangan yang tidak pada tempatnya."

“Sayangnya, itulah yang mungkin terjadi. Saya cukup senang dengan putaran tersebut. Tapi keseimbangan putaran sudah tidak pada tempatnya lagi," tambahnya.

Hanya selisih setengah detik Verstappen di pole dengan pebalap Mercedes Lewis Hamilton di P9. Dengan Leclerc di urutan kedua, George Russell dari Merceces di P3, kemudian Carlos Sainz dari Ferrari di P4, ada optimisme bahwa Verstappen akan menyelesaikan tugasnya pada hari Sabtu di grand prix. Sudahkah Ferrari memberi tahu Leclerc bahwa dia bisa menang dari posisi kedua di grid?

“Dengan apa yang kami harapkan dari kecepatan balapan Red Bull, saya pikir ini akan sangat sulit. Tapi saya harap kita bisa mendapat kejutan yang bagus,” tegasnya

Artikel Tag: F1 GP Bahrain 2024, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-berbagi-penyebab-kegagalannya-di-babak-kualifikasi
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini