Cepat Beradaptasi dengan Mobil F1, Nyck de Vries Gembira

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 22 Mei 2022, 10:00 WIB
Nyck de Vries

Nyck de Vries

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Nyck de Vries mengaku senang karena dirinya bisa cepat beradaptasi dengan mobil Formula 1, bahkan mampu mengungguli Nicholas Latifi di FP1 GP Spanyol.

Mulai musim ini, Formula 1 meminta semua tim memberi kesempatan kepada para rookie untuk turun pada latihan bebas pertama dalam dua grand prix.

Williams Racing lantas memberi kursinya kepada Nyck de Vries pada FP1 GP Spanyol akhir pekan ini. Keputusan tim asal Inggris tersebut membuat Alex Albon harus menepi sejenak.

De Vries pun enggan menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut. Ia mempersiapkan diri dengan berlatih di simulator milik Williams.

Belajar 2,5 jam saja mampu membuat pebalap Formula E itu tampil lebih baik daripada driver reguler Williams, Nicholas Latifi. Catatan waktu keduanya dalam latihan bebas pertama GP Spanyol terpaut 0,09 detik.

Spekulasi bahwa Nyck de Vries cocok menggantikan pria asal Kanada tersebut pun mencuat. Namun, kampiun Formula E 2021 itu buru-buru menepis rumor yang beredar demi menjaga situasi tetap kondusif.

“Kami hidup dalam dunia yang kompetitif di mana rekan setim Anda merupakan referensi terbaik. Saya tidak punya target spesifik untuk mengalahkan Nicholas, meski bisa melakukannya,” ungkapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Kita seharusnya tidak memberikan nilai berlebihan pada itu. Saya hanya fokus pada pencapaian pribadi,” ia mengimbuhkan.

“Saya yakin pada kemampuan diri sendiri, tentu saja, tapi jika Anda masuk tanpa persiapan nyata, Anda tidak tahu apa yang diharapkan,” lanjut De Vries.

Ia juga terlihat sangat antusias saat menceritakan pengalamannya menjajal jet darat. Tentu saja, sensasinya sangat berbeda dibanding mobil listrik yang biasa digebernya.

De Vries mengaku tidak mengalami problem fisik seperti yang dikeluhkan oleh koleganya di F1.

“Sebagai perbandingan, pada Tikungan 9, kami lebih cepat di sini daripada yang bisa kami lakukan dengan Formula E pada trek lurus. Itu membuat beban lebih besar dan Barcelona sudah dikenal berat untuk leher,” ia menjelaskan.

“Namun, dari sisi itu, saya tidak mengalami masalah. Saya melakukan persiapan dengan lebih baik. Itu tentang prosedur dan mobil.”

“Korelasi dengan simulator bagus, tapi satu sesi tidak langsung memberi Anda kepercayaan diri untuk mengebut. Saya tidak terbiasa dengan downforce dalam mobil listrik, tapi saya sudah merasakan grip mobil F1 setelah beberapa waktu.”

“Itu menunjukkan Anda beradaptasi dengan sangat cepat pada apa yang Anda miliki. Saya mencoba menikmati sebanyak mungkin. Saya juga sangat kritis kepada diri sendiri dan itu lebih lagi hari ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Nyck de Vries, williams, F1 2022, GP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/cepat-beradaptasi-dengan-mobil-f1-nyck-de-vries-gembira
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini