BWT yang Ikonik Dengan Warna Merah Muda di F1 Dekati Haas dan Williams

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 19 Feb 2021, 11:45 WIB
BWT dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Haas dan Williams

Haas dikabarkan jalin komunikasi dengan BWT via Motorsport.com

Berita Formula 1: Perusahaan pengelolaan air Australia BWT yang ikonik dengan warna merah muda dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan tim Haas dan Williams setelah kemitraannya berakhir dengan tim Racing Point yang kini menjadi Aston Martin.

Warna merah muda yang terkenal itu memang telah terbukti menjadi yang paling menonjol pada Formula 1 2020 ditambah dengan pembalapnya, Sergio Perez yang menjadi juara di Sakhir Grand Prix tahun lalu.

Dilansir dari Motorsport.com, meskipun belum ada konfirmasi bahwa perusahaan itu akan melanjutkan keterlibatannya di F1, sumber mengindikasikan kepada Motorsport.com bahwa perusahaan telah mencari dua pilihan untuk mempertahankan warnanya di balapan jet darat itu.

Salah satu opsinya adalah pindah ke Haas yang memang tidak memiliki sponsor resmi sejak kesepakatan dengan perusahaan minuman energi Rich Energy gagal pada pertengahan 2019.

Meskipun tim yang berpusat di Amerika dan BWT belum mau berkomentar, tapi rumor tentang ikatan tersebut telah dipercepat setelah beberapa komentar menarik yang keluar di media Jerman.

Ralf Schumacher yang merupakan paman dari Mick Schumacher yang akan melakukan debut F1 untuk Haas tahun ini menjelaskan kepada publikasi Jerman Express bahwa mungkin ada sponsor baru dan warna baru untuk tim.

"Sponsor baru saja tersedia. Bukannya warna khusus ini ikut bermain dengan Mick," kata Ralf.

Meski begitu Haas mungkin bukan satu-satunya pilihan BWT dengan salah sumber mengungkapkan bahwa perusahaan juga telah mengadakan pembicaraan dengan tim Williams.

Tim tersebut memang sedang menjalani perombakan di bawah investor baru Dorilton Capital dan tampaknya menjalankan FW43B barunya dengan corak biru polos di Silverstone pada hari Rabu.

Meskipun bisa melakukan pengetesan awal untuk mobil tersebut, tim tersebut tidak berencana mengadakan acara peluncuran hingga 5 Maret. Penundaan hingga saat itu dapat dikaitkan dengan penyelesaian kesepakatan sponsor baru ini.

Pihak dari tim telah menolak untuk mengomentari secara spesifik setiap pembicaraan BWT.

"Williams Racing membentuk arah merek baru yang menarik dan strategi komersial dan ini menghasilkan minat yang signifikan saat kami memulai era baru untuk tim. Pada dasarnya diskusi ini bersifat rahasia sehingga sebagai kebijakan, kami tidak mengomentari secara spesifik atau spekulasi," sebut salah seorang juru bicara tim.

BWT aktif di bidang pengolahan air di berbagai bisnis, termasuk sistem air minum, industri farmasi, sistem pemanas dan pendingin udara, serta kolam renang.

Artikel Tag: bwt, haas f1 team, williams, Formula 1 2021

816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini