Bukan Schumacher, Ternyata Ini Pebalap Terbaik F1 Versi Sebastian Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Nov 2022, 18:00 WIB
Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel menyebut Juan Manuel Fangio sebagai pebalap jet darat terbaik sepanjang masa meski mengidolakan Michael Schumahcer sejak kecil.

Para pebalap dan penggemar tentunya memiliki pendapat berbeda tentang siapa pebalap terbaik yang pernah mengikuti ajang kelas utama. Entah itu Michael Schumacher, Ayrton Senna, atau Lewis Hamilton, hal tersebut selalu menjadi topik yang menimbulkan banyak perdebatan.

Sebastian Vettel terlihat condong ke arah Schumacher, mengingat keduanya sama-sama berkewarganegaraan Jerman dan menjadi sahabat dekat ketika Schumacher comeback ke dunia jet darat pada 2010.

Namun ternyata ia justru menganggap juara dunia F1 lima kali, Juan Manuel Fangio, sebagai pebalap kelas premier terhebat sepanjang masa. Fangio diketahui merebut semua titelnya pada tahun 1950-an dan memenangkan 24 dari total 54 balapan yang diikutinya.

“Saya adalah penggemar Michael (Schumacher), tetapi Fangio (Juan Manuel Fangio) sedikit lebih baik,” ungkap Vettel dikutip dari Crash.

Pada akhir musim 2021 lalu, Vettel ditanya tentang kemungkinan Lewis Hamilton mematahkan rekor tujuh gelar milik Schumacher di Abu Dhabi.

“Michael adalah pahlawan saya. Untuk alasan itu saya mungkin tidak ingin Lewis menang,” ia menuturkan.

"Tetapi kenyataannya adalah, mereka berdua (Hamilton dan Max Verstappen) memiliki musim yang kuat, mereka memasuki balapan terakhir dengan kesempatan untuk memenangkan kejuaraan karena mereka berdua pantas mendapatkannya,” jelasnya.

“Di satu sisi, saya akan senang jika rekor Michael masih bertahan tetapi bahkan jika Lewis menang, bagi saya Michael masih yang terbesar Lewis bisa memenangkan satu lagi, dua lagi, tiga lagi, lima kejuaraan lagi, tetapi itu tidak mengubah apa pun bagi saya dan saya cocok dengan Lewis.”

“Jadi nyali mengatakan saya ingin Max menang hanya untuk menjaga rekor tetap hidup tetapi kepala saya jelas dalam hal 'biarkan yang terbaik menang',” tutup pria berusia 35 tahun itu.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, F1 2022, Michael Schumacher, juan manuel fangio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bukan-schumacher-ternyata-ini-pebalap-terbaik-f1-versi-sebastian-vettel
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini