Bottas Menyesalkan Kontak dengan Ricciardo di GP Meksiko

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Nov 2021, 15:39 WIB
Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas harus puas finis di peringkat ke-15 di GP Meksiko. Pebalap Mercedes itu menyebutkan Ricciardo telah merusak harinya.

Dalam balapan itu, Bottas melakukan start yang lamban dari posisi terdepan, memungkinkan Lewis Hamilton dan Max Verstappen untuk menyalipnya serta membuat jarak tiga kali lipat saat menjelang Tikungan 1.

Berada di urutan ketiga di belakang Verstappen dan Hamilton, dia kemudian ditabrak oleh Ricciardo di Tikungan 1, membuatnya berputar dan menjatuhkannya ke belakang grid. Sejak saat itu, dia mengalami balapan yang berat hingga akhirnya finis di urutan ke-15.

"Ya, sangat, sangat rumit dan bagi saya cukup terganggu oleh insiden tikungan pertama," katanya setelah balapan, sebagaimana diberitakan Crash.

“Dia [Ricciardo] benar-benar merusak hari saya hari ini, tetapi saya yakin dia tidak melakukan kontak itu dengan sengaja, itu membahayakan balapannya juga, tetapi dia tidak ideal untuk balapan saya hari ini."

“Lalu saya terjebak di belakang mobil yang tidak bisa saya lewati. Saya juga sangat terbatas dengan mesin dan suhu ban, jadi saya tidak bisa menyerang untuk banyak lap berturut-turut, jadi saya harus mundur dan maju dan tidak bisa menemukan cara untuk maju," sambungnya.

Ketika Mercedes memasukkannya ke dalam pit stop, pebalap asal Finlandia itu keluar di belakang pemimpin balapan Verstappen, yang sengaja mundur untuk menghentikannya mencuri lap tercepat. Mercedes menghentikannya lagi, menjatuhkannya di belakang George Russell untuk memastikan dia mendapatkannya.

“Ya, sulit untuk menemukan jendela lalu lintas yang bagus untuk lap tercepat dan, pada akhirnya, itu bekerja dengan sangat baik dengan George, saya benar-benar mendapat DRS darinya, bahkan setelah Tikungan 3, jadi ini semua tentang mencoba menemukan celah,” jelasnya.

“Dengan Max, bagi saya itu baik-baik saja. Tim memberi tahu saya bahwa saya bisa menyalip, saya melewatinya, lalu saya mendapat bendera biru lagi, jadi agak berantakan.”

Artikel Tag: gp meksiko, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bottas-menyesalkan-kontak-dengan-ricciardo-di-gp-meksiko
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini