Bos Williams Sebut Alex Albon Adalah Pebalap Ideal Untuk Timnya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Jan 2022, 23:50 WIB
Williams sebut Alex Albon sebagai pebalap ideal untuk gantikan George Russell.

Williams sebut Alex Albon adalah pilihan tepat bagi mereka. (Gambar: Williams Racing)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Petinggi Williams Racing yaitu Jost Capito menilai bahwa Alex Albon adalah pilihan tepat untuk menjadi pebalap terbaru mereka untuk F1 musim 2022. Albon masih berusia muda tetapi kaya akan pengalaman bersama tim besar.

Karier Alex Albon sebagai pebalap reguler memang menemui banyak rintangan. Setelah dipercaya menjadi tandem Max Verstappen di skuat Red Bull Racing pada tahun 2020, kontraknya tidak diperpanjang dan Red Bull lebih memilih Sergio Perez. Mau tidak mau, Albon berhenti sementara sebagai pebalap reguler karena tidak dapat kursi. Ia vakum semusim dan menjalani pekerjaan sebagai reserve driver untuk Red Bull saja.

Dari situ, Albon kemudian belajar banyak dari belakang layar mengenai cara kerja sebuah tim. Pengalaman kaya itu yang membuatnya ditarik oleh Williams untuk mengisi posisi yang ditinggalkan George Russell. Menurut Jost Capito selaku petinggi tim, tidak ada pebalap yang lebih ideal untuk dipilih sebagai pengganti Russell selain Albon.

"Albon selalu menjadi pilihan utama kami, meski kami memiliki banyak pilihan pembalap di jendela transfer. Melihat kondisi tim saat ini, Alex Albon menjadi pilihan yang logis bagi kami," ucap Capito.

"Misalnya, jika Max Verstappen ada di tim sekarang, dia akan menjadi pembalap yang sangat bagus bagi tim, tapi dia datang pada waktu yang salah. Anda harus memiliki pembalap yang belum berada di puncak karirnya tetapi memiliki banyak pengalaman," imbuhnya.

Artikel Tag: Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-williams-sebut-alex-albon-adalah-pebalap-ideal-untuk-timnya
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini