Bos Tim Haas: Mobil Baru Lebih Cocok dengan Kevin Magnussen

Penulis: Senja Hanan
Jumat 19 Jan 2024, 23:47 WIB
Bos Tim Haas: Mobil Baru Lebih Cocok dengan Kevin Magnussen

Bos Tim Haas: Mobil Baru Lebih Cocok dengan Kevin Magnussen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Tim Haas Formula 1, Ayao Komatsu yakin bahwa mobil tim tahun 2024 akan lebih cocok dengan Kevin Magnussen.

Kevin Magnussen kesulitan sepanjang musim lalu untuk mendapatkan hasil maksimal dari penantang tim tahun 2023 seperti rekan setimnya Nico Hulkenberg karena karakteristiknya tidak sesuai dengan gayanya. Preferensinya untuk membawa kecepatan melalui tikungan, yang menuntut mobil menangani transisi dari pengereman ke pendekatan dan belokan dengan baik, bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan dengan baik oleh Haas VF-23.

Sebaliknya, ia kehilangan stabilitas ketika diminta menggunakan gaya pengereman dan rotasi secara bersamaan. Hal ini menjadikannya lebih baik bagi pengemudi seperti Hulkenberg, yang memiliki apa yang dikenal sebagai pendekatan gaya V – di mana mereka mengerem lebih banyak di garis lurus, berbelok tajam, dan kemudian melaju keluar.

Haas telah menghabiskan musim dingin untuk mencoba mengatasi masalah yang dihadapinya tahun lalu, dan bos tim baru Komatsu percaya bahwa Magnussen harus merasakan peningkatan untuk membantu meningkatkan performanya. “Saya tidak bilang tersingkir, itu kata besar. Tapi yang pasti, kami telah memperbaikinya,” ujar Bos Tim Haas saat ditanya soal masalah yang dihadapi Magnussen tahun lalu 

Dia adalah pebalap yang membutuhkan stabilitas masuk yang baik dan [handling] yang konsisten saat melewati tikungan.” Komatsu mengatakan dia memiliki hubungan kerja yang baik dengan kedua pembalap F1 Haas, dan menganggap bahwa mereka bisa membuat kemajuan yang baik jika mereka tetap jujur satu sama lain. “Jelas, saya sudah mengenal Kevin [Magnussen] selama beberapa tahun,” katanya. “Nico [Hulkenberg], saya sangat menikmati bekerja dengannya tahun lalu. Saya tidak mengenalnya sebelumnya." “Meskipun sebenarnya, ketika saya bekerja dengan Lotus, dia datang untuk mencari tempat duduk – saya tidak ingat tahun berapa – dan dia juga mengingatnya." “Mereka berdua tahu bahwa saya cukup berterus terang. Saya mengatakan apa yang saya pikirkan. Bukannya agresif atau apa pun, tapi bukan omong kosong, hanya saja kita tidak punya waktu untuk disia-siakan.? “Mereka tahu persis di mana saya berada saat itu, di mana mereka berada, dan kami bekerja sama dengan baik. Dalam hal kekuatan dan kelemahan kami, kami cukup memahami satu sama lain. Kami memiliki dialog yang terbuka dan transparan, jadi saya senang dengan hal itu.”

Artikel Tag: Tim Haas, Kevin Magnussen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-tim-haas-mobil-baru-lebih-cocok-dengan-kevin-magnussen
307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini