Bos Red Bull Tegaskan AlphaTauri Tak Akan Seperti Racing Point

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 01 Des 2023, 23:20 WIB
Red Bull, Christian Horner

Christian Horner

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner, menegaskan hubungan yang kian erat antara timnya dengan AlphaTauri sebagai hal wajar, tak seperti Racing Point di masa lalu.

AlphaTauri diketahui merupakan tim satelit dari Red Bull Racing. Mereka tentu saja menggunakan mesin yang sama persis dengan induk mereka.

Namun menjelang F1 2024, tim asal Faenza dikabarkan akan memiliki relasi yang lebih erat dengan Red Bull. Hal ini dikhawatirkan bakal menjadi buah bibir oleh tim-tim rival saat pertemuan komisi F1.

Namun bos Die Roten Bullen, Christian Horner, yakin topik tersebut tidak akan dibahas. Ia lalu menegaskan bahwa AlphaTauri tak akan menjadi ‘Pink Mercedes’ alias mobil Racing Point RP20 yang kedapatan meniru konsep jet darat Mercedes di 2019.

“Hal itu tidak dibahas di Komisi. Tapi tidak. Maksudku, kita masih sangat jauh dari pink Mercedes. Ada beberapa komponen yang dapat dipindahtangankan yang tercantum dengan jelas dalam peraturan yang boleh Anda pasok. Dan itulah yang mereka dapatkan,” ujar Horner, dikutip dari Crash.

“Jika Anda melihat mobilnya, ada perbedaan yang cukup mendasar antara mobil mereka dan mobil Red Bull Racing. Dan bisa dibilang, ada mobil lain di grid, yang konsepnya jauh lebih mirip daripada AlphaTauri.”

“Anda hanya perlu melihat Aston Martin atau bahkan McLaren. Jika Anda melihat suspensi belakang McLaren, konsepnya sangat mirip dengan milik kami,” imbuh pria asal Inggris itu.

Christian Horner lau menjelaskan hubungan yang dimiliki Ferrari dan Mercedes dengan tim-tim pelanggan mesin mereka.

“Tentu saja, ada komponen tertentu yang dapat kami suplai seperti halnya Ferrari dan Mercedes yang memasok dua tim Grand Prix dengan girboks dan suspensi serta alat simulasi, terowongan angin,” tuturnya.

“Dan tentu saja itu adalah hubungan yang sama antar perusahaan. Tergantung bagaimana mereka menggunakan alat tersebut. Dan Anda dapat melihat bahwa McLaren telah menggunakan alat-alat tersebut dalam beberapa hal dengan lebih baik dibandingkan yang dilakukan pabrikan mereka pada paruh kedua tahun ini.”

“Jadi, semuanya tergantung pada mereka, bagaimana mereka memanfaatkan apa yang diizinkan dalam peraturan,” Horner menyimpulkan.

Artikel Tag: Mercedes, aston martin, F1 2023, Racing Point, AlphaTauri, Red Bull Racing, Christian Horner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-red-bull-tegaskan-alphatauri-tak-akan-seperti-racing-point
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini