Bos McLaren Heran dengan Kelakukan Christian Horner

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 26 Nov 2021, 23:35 WIB
McLaren, Andreas Seidl

Andreas Seidl

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos McLaren, Andreas Seidl, mengaku heran dengan sikap blak-blakan bos Red Bull, Christian Horner, di GP Qatar hingga mendapat peringatan dari pihak FIA.

Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, dipanggil oleh Steward setelah balapan GP Qatar karena telah mengkritik salah satu Marshal. Alasannya, ia geram melihat Marshal tersebut salah dalam mengibarkan bendera kuning dalam kualifikasi sehingga Max Verstappen dijatuhi penalti lima grid.

FIA tentu saja tidak terima petugasnya dikritik sedemikian rupa dan Horner sepatutnya meminta maaf atas kata-kata yang telah dilontarkannya. Pria asal Inggris itu kemudian mengakui bahwa komentarnya dibuat di bawah tekanan persaingan musim ini.

Bos McLaren, Andreas Seidl, menilai sikap seperti yang ditunjukkan oleh Horner merupakan pemanis dari luar trek yang membuat kejuaraan F1 semakin menarik. Tapi, dirinya memastikan ada garis yang tidak boleh dilewati timnya ketika sedang mengutarakan sesuatu.

“Jika Anda melihat semua yang sedang berlangsung saat ini, jelas banyak yang dipertaruhkan,” kata Seidl dikutip dari Motorspot.com.

“Ini berbeda dengan pertarungan yang kami hadapi di belakang, dan bagus untuk tingkat tertentu bagi para penggemar, begitu juga untuk pertunjukan, karena pada akhirnya, itu harus menjadi hiburan,” ia mengimbuhkan.

“Tapi, saya benar-benar berpikir bahwa beberapa komentar yang kami lihat dalam beberapa pekan terakhir, itu jelas bukan sesuatu yang saya bayangkan akan datang dari kami dalam situasi seperti itu,” lanjutnya.

“Saya pikir ini sangat penting, dan tidak masalah jika Anda berjuang untuk menang, atau jika Anda yang terakhir, Anda selalu menghormati para rival, FIA, dan F1,” ucap Seidl.

“Kami bersama-sama dalam hal ini, dan penting memiliki rasa hormat kepada para sukarelawan yang membantu kami untuk menyuksesakan balapan di akhir pekan,” tukasnya.

Artikel Tag: McLaren, F1 2021, Andreas Seidl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-mclaren-heran-dengan-kelakukan-christian-horner
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini