Bos Ferrari Jelaskan Penyebab Leclerc Crash di Formation Lap GP Brasil

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Nov 2023, 14:05 WIB
Ferrari, Charles Leclerc

Charles Leclerc

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Prinsipal Ferrari, Frederic Vasseur, menyebut problem hidrolik pada mobil SF23 yang dikemudikan Charles Leclerc menjadi penyebab sang pebalap hilang kendali.

Charles Leclerc terpaksa menelan pil pahit di balapan utama GP Brasil. Sejatinya ia start dari urutan kedua dan berpeluang naik podium, namun semuanya kacau gara-gara insiden di formation lap.

Mobil Ferrari SF23 andalannya secara tiba-tiba mengalami masalah hidrolik sehingga hilang kendali. Pria asal Monako itu lalu menabrak pembatas lintasan.

Berbicara usai balapan di Interlagos, Frederic Vasseur selaku prinsipal Sang Kuda Jingkrak menjelaskan problem yang menimpa Leclerc.

“Ini adalah masalah sistem di mana sistem mematikan hidrolik dan mesin. Hasil dari (masalah) sistemnya kami belum tahu karena mobilnya belum kembali, tapi lebih ke masalah elektronik,” ujar Vasseur dilansir dari Crash.

“Dia mulai mematikan dan menghidupkan (mobil) dan seterusnya. Masalahnya adalah dia berlari sejauh 30 meter dan kemudian mendapati dirinya berada dalam situasi yang sama jadi lebih baik berhenti. Tidak ada cara untuk pulih. Saat sistem dimatikan, Anda tidak memiliki kemudi atau girboks lagi,” jelas pria asal Prancis tersebut.

Vasseur lalu menampik anggapan bahwa Charles Leclerc bersalah atas kerusakan yang diderita mobilnya.

“Hari ini sama sekali bukan salah Charles. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa di media sosial mereka mengeluh tentang Charles, tetapi tanpa gearbox dan power steering Anda tidak dapat berbuat apa-apa,” ia menegaskan.

“Sekarang kami harus tetap tenang, memahami apa yang terjadi untuk menghindari masalah apa pun di masa depan dan saya pikir laju selama akhir pekan tidak terlalu buruk,” tutup Vasseur.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, F1 2023, gp brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-ferrari-jelaskan-penyebab-leclerc-crash-di-formation-lap-gp-brasil
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini