banner babe

Bos Ferrari Berharap Hamilton Tak Bisa Juara Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 14 Nov 2019, 19:15 WIB
Bos Ferrari Berharap Hamilton Tak Bisa Juara Lagi

Lewis Hamilton

Berita F1: Mantan Presiden Ferrari, Luca Cordero di Montezemolo berharap bahwa gelar juara Formula 1 2019 yang diraih Lewis Hamilton musim ini adalah yang terakhir.

Lewis Hamilton sudah dipastikan menjadi kampiun di kompetisi F1 2019. Ia sukses mendominasi musim ini dengan mencatatkan 10 kemenangan. Kemudian tambahan 18 poin yang didapat Hamilton kala menjadi runner up GP Amerika Serikat sudah cukup untuk membuat poinnya tak terkejar oleh pebalap lain pada sisa kompetisi.

Pebalap asal Britania Raya itu pun resmi menjadi pebalap tersukses kedua sepanjang sejarah F1 dengan merebut enam titel kampiun. Lima gelar di antaranya diraih Hamilton bersama Mercedes sejak era mesin hybrid yang dimulai pada musim 2014.

Dominasi Hamilton di sisi lain memunculkan banyak kritikan yang menyebut ajang balap jet darat tersebut mulai monoton, karena minimnya persaingan. Tim-tim langganan juara seperti Ferrari dan Red Bull ternyata tak mampu menebar ancaman serius bagi Mercedes.

Beberapa pihak pun bahkan mendoakan agar Hamilton tidak lagi menjadi juara F1, sehingga kompetisi F1 kembali menarik Salah satunya tentu saja adalah mantan orang bos tim Ferrari, Luca Cordero di Montezemolo.

"Saya harap Lewis tidak lagi memenangi kejuaraan ini, dan gelar keenamnya menjadi yang terakhir. Mulai dari musim 2020, saya berharap bahwa siklus baru akan terjadi, dan Ferrari kembali menjadi kekuatan utamanya," ujar Montezemolo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Montezemolo juga mengakui bahwa dirinya masih menjadi pendukung setia Tim Ferrari hingga saat ini.

"Saya sungguh menginginkan kalian (Ferrari) kembali ke puncak pada musim depan. Kalau saja itu tidak berhasil, saya tetap yakin bahwa kalian tidak akan buruk-buruk amat. Paling hanya akan kalah di balapan terakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1 2019, Mercedes, Ferrari

437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini