Bos F1 Puji Penampilan Charles Leclerc Yang Tetap Stabil Bersama Ferrari

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 28 Okt 2020, 13:34 WIB
Charles Leclerc dipuji karena performa konsistennya di tengah penurunan performa dari Ferrari.

Charles Leclerc disebut sebagai penyelamat Ferrari musim ini.

Berita F1 : Direktur Olahraga F1 yaitu Ross Brawn memberi pujian besar kepada sosok Charles Leclerc. Baginya, Leclerc adalah pebalap hebat karena dapat tampil konsisten di tengah kemunduran Scuderia Ferrari yang begitu drastis.

Sebagai tim pabrikan bersejarah di kompetisi Formula One, Ferrari memang menunjukkan pemorosotan performa pada musim ini. Kecepatan mobil mereka kalah jauh dibanding tim-tim rival seperti Mercedes dan bahkan Red Bull. Ketika kecepatan mobil mereka jauh dari kata memuaskan, pihak tim masih terbantu dengan performa apik dari Leclerc.

Dua kali Leclerc berhasil menembus podium dan hasil-hasil lainnya juga tergolong positif dimana ia mampu masuk lima besar secara konsisten. Melihat performa Leclerc ini, Brawn pun terkejut.

“Itu adalah penampilan yang sangat kuat dari Charles (Leclerc). Dia menjaga harapan Ferrari tetap hidup di musim yang sangat sulit. Leclerc adalah motivasi murni untuk Scuderia Ferrari, karena timnya merasa jika kami memberinya mobil yang lebih baik, kami akan mendapatkan hasil terbaik lagi,” ucap Brawn.

“Jika sebuah mobil terbukti sulit, itu dapat memiliki dua efek pada pembalap Formula 1. Entah dia kehilangan motivasi, pencapaiannya jatuh ke jurang, itu tidak membantu siapa pun, karena itu adalah kemunduran ganda. Atau seorang pembalap melakukan apa yang Charles Leclerc lakukan saat ini, dia menyingsingkan lengan bajunya lebih tinggi dan mencapai hasil yang mendukung tim dalam fase ketika keadaan tidak berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Scuderia Ferrari, f1

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini