Bos Alpine Mengancam Esteban Ocon dengan Sanksi usai Tabrak Gasly

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 19:51 WIB
Bos Alpine Mengancam Esteban Ocon dengan Sanksi usai Tabrak Gasly

Bos Alpine Mengancam Esteban Ocon dengan Sanksi usai Tabrak Gasly

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alpine, Bruno Famin mengatakan Esteban Ocon terancam dengan sanksi. Hal ini setelah dia bertabrakan dengan Pierre Gasly di lap pembuka F1 Grand Prix Monaco.

Ocon bertabrakan dengan Gasly ketika dia mencoba melakukan overtake ambisius ke Portier pada lap pertama balapan di Monte Carlo. Sepak terjang agresif Ocon membuatnya bertabrakan dengan Gasly di pintu keluar tikungan, membuat mobil sang pembuat melayang di udara.

Sementara Gasly mampu melanjutkan balapan, akhirnya finis di urutan ke-10, Ocon tidak dapat kembali ke grid untuk memulai kembali balapan setelah bendera merah. Ocon kemudian mendapat penalti grid lima tempat oleh pengurus F1 untuk balapan berikutnya atas insiden tersebut. Namun hukumannya tidak berhenti sampai disitu saja, Famin memperkirakan akan ada dampak lebih lanjut.

“Sangat menyedihkan melihat kejadian seperti ini. Itulah yang tidak ingin kami lihat. Serangan Esteban benar-benar di luar kendali. Itu adalah hal yang tidak ingin kami lihat dan kami akan menanggung konsekuensinya. Kami akan membuat keputusan sulit,” kata bos Alpine kepada Canal+

“Jika kami berjuang untuk naik podium di akhir balapan, mengapa tidak, dan tetap saja… Tapi di sana, pada lap pertama, di Le Portier, sejujurnya, itu bukanlah tempat untuk melakukan serangan, tidak menyisakan ruang sama sekali. untuk rekan setimnya.”

Usai balapan, Ocon bicara mengenai kejadian tersebut. “Kami meninjau semuanya dengan pasti, dan kami mencoba melakukan yang lebih baik untuk yang berikutnya,” jelas Ocon.

“Anda harus berhati-hati tetapi, pada saat yang sama, kami melakukan 120 persen untuk mencoba masuk 10 besar, bagi saya, bagi Pierre. Kami melihatnya kemarin, kami berusaha keras hingga batasnya di kualifikasi. Kesalahan terjadi. Itu dia." Masih harus dilihat apa keputusan Alpine sehubungan dengan Ocon.

Artikel Tag: Esteban Ocon, Alpine, F1 GP Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bos-alpine-mengancam-esteban-ocon-dengan-sanksi-usai-tabrak-gasly
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini