Binotto Senang Performa Apik Leclerc Bisa Pacu Motivasi Vettel

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Des 2019, 09:25 WIB
Binotto Senang Performa Apik Leclerc Bisa Pacu Motivasi Vettel

Bos Ferrari senang dengan persaingan kompetitif di antara kedua pebalapnya.

Berita F1 : Prinsipal Scuderia Ferrari yaitu Mattia Binotto mengaku senang dengan performa kompetitif yang diberikan oleh pebalap mudanya, Charles Leclerc. Selain bagus untuk tim, performa apik Leclerc tersebut mampu memberikan motivasi tersendiri bagi sosok Sebastian Vettel.

Leclerc memang menjadi salah satu pebalap muda yang tampil bersinar musim lalu. Meski hanya semusim membela Ferrari, tetapi Leclerc sudah berhasil meraih kemenangan dan poin yang lebih banyak dari Vettel. Leclerc berhasil meraih dua kemenangan sementara Vettel hanya bisa meraih satu kemenangan saja. Tidak hanya itu, Leclerc juga finish di peringkat keempat klasemen akhir dengan torehan 264 poin. Angka ini juga lebih unggul dari Vettel yang hanya bertengger di peringkat lima dengan catatan 240 poin saja.

Menanggapi performa apik Leclerc tersebut, Binotto kemudian merasa jika persaingannya dalam tim juga memberi motivasi tersendiri bagi Vettel. Vettel pasti akan terpacu untuk tidak ingin kalah dengan pebalap yang jauh lebih muda darinya.

“Saya berpikir bentrokan dengan Leclerc juga merupakan titik referensi yang baik untuknya karena memiliki rekan tim yang cepat membuatnya sakit kepala. Untuk meningkatkan diri, dia selalu sangat analitis. Di menjawab pertanyaan ini bukan dengan cara yang terlalu emosional, tetapi dengan memeriksa data, membandingkan hal satu dengan lainnya, serta melihat di mana dia lebih lambat atau lebih cepat,” ucap Binotto saat diwawancara.

"Ketika dia memiliki kepercayaan diri yang besar pada mobil, saya pikir dia sangat cepat. Jika melihat kecepatan balapannya, dia sangat mirip dengan Leclerc, yang lebih cepat dalam kualifikasi sebagai gantinya. Jadi saya akan mengatakan yang baik untuk bagian kedua musim ini, untuk cara dia bereaksi setelah babak pertama yang sulit,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini