Bermasalah di Australia, Ferrari Bakal Hapus Logo Mission Winnow

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Mar 2019, 22:10 WIB
Bermasalah di Australia, Ferrari Bakal Hapus Logo Mission Winnow

Logo Mission Winnow pada mobil Ferrari SF90

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Ferrari mengonfirmasi tak akan mengusung branding 'Mission Winnow' untuk ronde pembuka musim Formula 1 2019 di Australia.

Pada awal Februari lalu, pihak berwenang Australia membuka penyelidikan terhadap Mission Winnow untuk menentukan apakah kampanye yang diluncurkan Phillip Morris, sponsor utama Ferrari tersebut telah melanggar hukum tentang larangan iklan rokok.

Hal ini tak lepas dari logo Mission Winnow yang dinilai mempunyai kemiripan dengan Marlboro, produk rokok yang logonya lama tersemat di mobil Ferrari sebelum 2008.

Dilansir dari motorsport, dalam pernyataan resminya perwakilan dari Philip Morris menegaskan bahwa kampanye Mission Winnow sama sekali tidak mengiklankan atau mempromosikan produk-produk dari perusahaan mereka.

Akan tetapi Ferrari baru-baru ini mengambil jalan tengah dari permasalahan tersebut. Mereka mengonfirmasi logo Mission Winnow tidak akan terpasang di mobil SF90, dinding garasi, dan juga seragam personel pada GP Australia, pada 15-17 Maret mendatang.

"Ada masalah dengan departemen kesehatan [Australia], dan tidak ada cukup waktu bagi Philip Morris untuk menemukan solusinya," ujar CEO Ferrari, Louis Camilleri dalam pameran Geneva Motor Show (5/3).

"[Mission] Winnow bukanlah brand, dan tidak ada kaitannya dengan rokok, karena kampanye ini merupakan transisi dari rokok ke [produk] elektronik. Namun bagaimanapun juga, kami akan membawa kejutan untuk para penggemar kami di Australia."

Ferrari memiliki modal besar saat bertolak ke Australia setelah berhasil mendominasi tes pramusim di Barcelona. Kendati demikian mereka menegaskan tak ingin berpuas diri dan lengah seperti musim-musim sebelumnya.

Artikel Tag: GP Australia, Ferrari, f1 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bermasalah-di-australia-ferrari-bakal-hapus-logo-mission-winnow
1810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini