Berita Formula 1: Kritik Max Verstappen Terlalu Muda, Legenda F1 Ini Mengaku Salah

Penulis: amila
Senin 08 Agu 2016, 12:37 WIB
Berita Formula 1: Kritik Max Verstappen Terlalu Muda, Legenda F1 Ini Mengaku Salah

Mika Hakkinen

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Formula 1: Juara Dunia dua kali Formula 1 Mika Hakkinen mengaku salah atas kritikannya terhadap Max Verstappen yang masuk ke ajang Formula 1 di usia yang terlalu muda. Hakkinen mengaku senang karena ucapannya salah waktu itu.

Hakkinen mengklaim bahwa Verstappen belum siap untuk musim debutnya pada tahun 2015 dengan Scuderia Toro Rosso, dan mengatakan pada saat itu: "Aku tak akan pernah membiarkan driver semuda itu balapan di F1"

Tapi sejak Verstappen telah membuktikan dirinya di F1, dan menjadi juara termuda Grand Prix, Hakkinen sekarang dengan senang mengakui dirinya sudah salah.

"Aku secara pribadi mengkritiknya ketika ia masuki Formula 1, merasa dia terlalu muda," kata Hakkinen, berbicara pada sebuah acara di Assen.

"Tapi aku senang aku salah, dan itu telah memperkuat pemahamanku jika para pemuda jauh lebih siap dalam dunia ini. Kita harus membiarkan mereka berbicara, mendengarkan apa yang mereka katakan.

"Max, jelas, apa yang dia lakukan itu sangat bagus dan ketika aku masih seorang anak muda sekitar 16, 17 tahun ketika [aku] ikut karting, terasa menakjubkan. Sangat kompetitif: materinya, disiplin, kegiatan fisik, apa yang kubutuhkan untuk perform ada pada level yang sangat tinggi.

"Dan aku saat itu merasa sudah siap untuk segalanya, siap untuk bersaing di motor racing teratas. Tapi waktu itu, tidaklah normal dilihat orang jika Anda di usia semuda ini, seorang anak muda siap untuk kategori balapan besar seperti Formula 1.

"Dan waktu telah berubah. Anak muda, makin banyak mereka berada di kategori sport yang lebih tinggi, termasuk bisnis, termasuk semuanya. Dan orang lebih cepat berkembang seiring berjalannya waktu, hanya karena alat-alat yang tersedia saat ini bagi mereka untuk belajar dan memahami apa yang terjadi di dunia ini.

"Anda bisa melakukannya dan belajar sebanyak yang diinginkan melalui internet, jika Anda menemukan informasi yang tepat. Jadi hidup jauh lebih berada di jalur cepat sekarang ini. Itu menjelaskan mengapa para pembalap muda masuk dalam posisi tinggi seperti itu.

"Ya, tentu saja, para tim jauh lebih terorganisir sekarang daripada dulu, manajemen yang lebih, konsepnya jauh lebih terorganisir. Sedikit lebih mudah untuk bergabung dalam dunia yang besar ini.

"Tapi bagaimanapun juga, Anda perlu bakat besar dan komitmen, disiplin tinggi untuk menjadi sukses dan Max jelas telah melakukan usaha yang hebat."

Artikel Tag: Mika Hakkinen, Max Verstappen, Formula 1 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-formula-1-kritik-max-verstappen-terlalu-muda-legenda-f1-ini-mengaku-salah
1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini