Berita F1: Tim Haas Pertahankan Santino Ferrucci sebagai 'Development Driver'

Penulis: Ihsan
Kamis 11 Mei 2017, 08:48 WIB
Berita F1: Tim Haas Pertahankan Santino Ferrucci sebagai 'Development Driver'

Santino Ferrucci. (Motorsport.com)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Pebalap 18 tahun asal Amerika Serikat, Santino Ferrucci, akan tetap menjadi pebalap pengembang (development driver) bagi tim Haas pada 2017. Ia juga akan tetap membalap di musim GP3 keduanya bersama tim DAMS.

Ferrucci bergabung dengan tim Haas tahun lalu, menjadi pebalap tester pada Juli di sirkuit Silverstone Inggris. Ia pun mencatatkan diri sebagai pembalap Amerika Serikat pertama yang mengemudikan mobil Formula 1 yang berasal dari negara yang sama sejak Danny Ongais membalap untuk Penske pada GP Canada 1977.

"Saya katakan tahun lalu saat saya menjadi bagian tim Haas, target saya adalah untuk menjadi pebalap Formula 1, dan kesempatan menjadi bagian sebuah tim asal Amerika Serikat adalah sebuah kebanggaan tersendiri," tutur Ferrucci.

"Saya banyak belajar musim lalu di GP3 bersama DAMS dan dari tim Haas F1. Kombinasi dari keduanya memungkinkan saya untuk belajar lebih banyak dan cepat. Saya merasa lebih siap tahun ini. Saya tidak sabar untuk memulainya." tegasnya.

Dalam musim GP3 perdananya bersama tim DAMS tahun lalu, Ferrucci berhasil finis di posisi 12 pada klasemen pembalap dan mencetak sebuah finis podium pada seri Belgia di Spa-Francorchamps. Dia juga meraih kemenangan di seri Lamborghini Blancpain Super Trofeo North America.

"Kami sangat senang Santino akan kembali bersama tim dan sangat memperhatikan perkembangannya di GP3," tambah Guenther Steiner, kepal tim Haas F1.

"Kami suka dengan apa yang ia tunjukkan tahun lalu pada sesi tes di Silverstone dan kedewasaannya di dalam dan luar mobil sangat impresif. Santino adalah seorang pembalap Amerika Serikat muda berpotensial yang sedang belajar bersama kami dan DAMS." tutupnya.

Artikel Tag: Tim Haas, Formula 1, santino ferrucci, pembalap development

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-tim-haas-pertahankan-santino-ferrucci-sebagai-development-driver
2366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini