Berita F1: Posisi Sembilan Bagai Sebuah Kemenangan Untuk Felipe Nasr

Penulis: Hadi Bisono
Rabu 16 Nov 2016, 12:48 WIB
Berita F1: Posisi Sembilan Bagai Sebuah Kemenangan Untuk Felipe Nasr

Posisi Sembilan Pada GP Brazil, Seperti Mendapatkan Sebuah Kemenangan Bagi Nasr

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita F1: Felipe Nasr menjelaskan bahwa menyelesaikan balapan di posisi kesembilan pada Grand Prix Brazil rasanya seperti mendapat kemenangan karena akhirnya Sauber berhasil berada di atas Manor pada klasemen konstruktor Formula One.

Sauber tampaknya akan mendapat hasil terburuk di klasemen kejuaraan, setelah gagal untuk mendapat satu poin di seluruh balapan musim 2016, sementara Pascal Wehrlein mendapat poin pada Grand Prix Austria dan membuat Manor menempati posisi kesepuluh pada klasemen.

Namun semua berubah. Meskipun memulai di baris belakang, Nasr mengambil keuntungan dari balapan di Interlagos yang kacau karena diguyur hujan untuk merebut posisi kesembilan. Esteban Ocon keluar dari posisi untuk mendapat poin pada tahap penutupan balapan. Hasilnya, Sauber telah menyalip Manor dan sekarang berada di tempat ke-10.

"Setelah semua situasi yang sulit kami hadapi, rasanya seperti kemenangan. Saya merasa seperti kami layak mendapatkannya hari ini," kata pebalap Brazil itu. "Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak bisa membayangkan cara yang lebih baik untuk mendapat dua poin di balapan kandang, di sini, di Interlagos. Saat ini saya tidak bisa menjelaskan, tapi itu terasa sungguh baik.

"Ini adalah balapan yang sulit untuk semua orang, kondisi yang sulit, dan kami mampu menjaga mobil di lintasan. Saya berharap balapan akan cepat selesai, karena kami sedikit lebih tinggi (berada di depan), tapi saya masih super puas."

Ini merupakan poin pertama Nasr di F1 sejak Grand Prix Amerika Serikat 2015, saat itu ia juga finis di posisi kesembilan. Pebalap Brazil itu mengatakan, ia lega akhirnya mendapat poin tahun ini.

"Kadang-kadang kesempatan datang sekali dan saya berada di sana untuk mengambilnya. Sudah lama sejak saya mencetak poin terakhir saya di Formula One dan rasanya hebat. Saya senang untuk tim, dua poin yang akan memberikan mereka motivasi ekstra dan juga untuk kejuaraan itu sangat penting. "

Artikel Tag: Felipe Nasr, Sauber, f1, gp brazil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-posisi-sembilan-bagai-sebuah-kemenangan-untuk-felipe-nasr
2260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini