Berita F1: Gantikan Nico Hulkenberg di Force India, Esteban Ocon Minder?

Penulis: amila
Kamis 17 Nov 2016, 20:15 WIB
Berita F1: Gantikan Nico Hulkenberg di Force India, Esteban Ocon Minder?

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1: Usai resmi mengambil alih kursi yang ditinggalkan Nico Hulkenberg di tim Force India, Esteban Ocon mengaku khawatir pekerjaan rumah yang menantinya pada musim 2017 mendatang tak akan mudah.

Kendati baru mengikuti race di paruh kedua musim ini, sang pebalap 20 tahun itu sudah tak sabar untuk menjadi rekan Sergio Perez dalam tim yang berbasis di Silvertone. Ocon pun mengaku bersyukur Force India mau mempercayakan kursinya padanya meski pengalaman yang didapatnya belum seberapa.

“Mereka (Force India) mempercayai saya, mereka percaya kami bisa menorehkan pencapaian besar bersama, dan mereka ingin pebalap tangguh untuk menggantikan Nico Hulkenberg, yang bukanlah tugas yang mudah, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggantikannya,” ucap Juara kelas GP3 2015, yang menggantikan Rio Haryanto di tim Manor Racing usai dua belas seri balap musim ini.

“Ikut balapan F1 setelah setengah musim berlalu serta dengan hanya sedikit pengalaman itu sangatlah berat. Rasanya, progres yang saya capai itu positif, 2015 lalu saya juga ikut pengujian bersama Force India, dan hasil tesnya juga bagus. Saya ingat saat berada di P2, tepat di belakang Mercedes, dan itu adalah hari yang sulit – hujan lalu kering, jadi saya ingat betul itu adalah tes yang luar biasa, tak terlupakan, dan kini tim itu menyambut saya kembali di sana,” pungkas sang pebalap asal Perancis.

Yang menarik adalah, rekan setim Ocon saat ini, Pascal Wherlein, justru tak terlalu diminati oleh Force India meski ia telah berhasil mencetak satu poin bersama tim Manor.

Artikel Tag: Nico Hulkenberg, Force India, Esteban Ocon, Pascal Wherlein, Manor, gp brasil 2016, f1 brasil 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-gantikan-nico-hulkenberg-di-force-india-esteban-ocon-minder
2622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini