Berita F1: Demi Saingi Mercedes, Red Bull Berusaha Ungguli Power Unit Ferrari Dahulu

Penulis: amila
Senin 13 Feb 2017, 17:12 WIB
Berita F1: Demi Saingi Mercedes, Red Bull Berusaha Ungguli Power Unit Ferrari Dahulu

Red Bull & Ferrari

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1: Hasil positif yang diraih Red Bull rupanya membuat tim yang bermarkas di Milton Keynes itu kian optimis untuk menjadi tim nomor satu di grid. Namun, demi memutus dominasi Mercedes di lintasan, Helmut Marko, penasihat tim Red Bull, menyebut timnya harus bisa mengungguli power unit milik Scuderia Ferrari terlebih dulu, yang dinilai masih lebih bagus.

Pada paruh kedua musim 2016, duo pebalap Red Bull mampu membuat duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, tidak berdaya di lintasan dan bahkan sesekali sanggup mengungguli laju tim Mercedes di lintasan lurus.

Kendati berhasil menunjukkan progres yang signifikan, Helmut Marko, selaku penasihat tim Red Bull, berpendapat jika ingin jadi tim nomor satu di grid, Red Bull harus melakukan pengembangan lebih lanjut power unitnya, pasalnya power unit timnya saat ini masih kalah saing dari tim Scuderia Ferrari.

Sementara itu, revisi regulasi F1 musim 2017 menyatakan bahwa sistem token akan dihapuskan. Tentunya, ini akan sangat menguntungkan para tim, pasalnya mereka diperbolehkan melakukan update mesin sebanyak yang diinginkan. Helmut Marko pun berharap penghapusan token bisa menjadi peluang bagi Red Bull untuk mengungguli Ferrari.

“Tanda-tandanya sudah jelas, selisih kami semakin berkurang,” ujar Helmut Marko soal perbandingan power unit Red Bull dengan Ferrari. “Di Eropa nanti (tes pramusim F1 2017), kami pasti sudah siap. Kami harus mampu mencapai level Ferrari di sana nanti, kecuali jika mereka membuat progres besar lagi.”

Setelah menyamai level Ferrari, mampukah Red Bull berada di level yang sama dengan tim nomor satu di grid F1, Mercedes? Marko pun mengaku timnya tidak mau muluk-muluk, apalagi menyamai tenaga kuda tambahan yang kerap digunakan Mercedes saat kualifikasi.

“Menyamai level Mercedes? Sepertinya kami belum sebagus itu. Namun sejujurnya, gap kami (dengan Mercedes) juga tak terlalu jelas, jadi kami tak tahu seberapa banyak peluang yang kami miliki sekarang ini.”

Artikel Tag: Helmut Marko, Red Bull, Scuderia Ferrari, Mercedes, Verstappen, Ricciardo, kimi raikkonen, Vettel, F1 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-demi-saingi-mercedes-red-bull-berusaha-ungguli-power-unit-ferrari-dahulu
1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini