Berita F1: Crash dengan Jolyon Palmer di Rusia, Romain Grosjean Merasa Dirugikan

Penulis: amila
Rabu 03 Mei 2017, 10:15 WIB
Berita F1: Crash dengan Jolyon Palmer di Rusia, Romain Grosjean Merasa Dirugikan

F1 Rusia 2017 (The Checkered Flag)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1: Alami tabrakan dengan mobil Renault yang ditunggangi Jolyon Palmer saat menjalani race di sirkuit Sochi Rusia akhir pekan lalu (30/4), Romain Grosjean merasa kecewa sekaligus sangat dirugikan lantaran mobil Haas yang dikendarainya hancur berkeping-keping sehingga gagal meraup poin.

Pacuan race Grand Prix Rusia pada akhir pekan lalu nampaknya akan menjadi balapan yang tak ingin diingat-ingat beberapa pebalap, salah satunya adalah Romain Grosjean yang membesut Tim Haas. Dalam race keempat musim ini yang dilangsungkan di Sirkuit Sochi Rusia, Grosjean mengalami kecelakaan hebat yang melibatkan pebalap Renault Jolyon Palmer.

 

Kala itu di lap-lap awal Romain Grosjean dan Jolyon Palmer tengah berebut masuk tikungan dua. Kedua mobil mereka saling bersenggolan yang kemudian membuat Palmer kehilangan kendali dan menabrak mobil yang ditunggangi Grosjean. Pebalap Haas tersebut akhirnya terhempas ke dinding pembatas.

Kecelakaan tersebut membuat kedua pebalap tak dapat melanjutkan race dan gagal meraup poin. Tak ayal jika Grosjean merasa sangat dirugikan akibat insiden ini, pasalnya ia mengaku telah bersusah payah melakukan start dengan mulus.

“Tak banyak yang bisa saya jelaskan,” papar Grosjean. “Kami sudah melakukan start dengan mulus dan saya berada di tengah lintasan sedangkan Palmer berada di zona pengereman. Saya melaju kencang dan tiba-tiba dia malah berbelok.

“Sebisa mungkin saya berusaha mencapai apex tapi seketika itu dia menabrak saya, mengalami spin dan lalu menghantam saya kedua kalinya yang kemudian membuat saya terlempar ke dinding pembatas.

“Mobil saya langsung rusak parah dan balapan kami terpaksa berakhir di situ,” terusnya. “Tadinya saya berharap banyak pada balapan ini sebab kami sudah bersusah payah selama akhir pekan. Tapi mau bagaimana lagi, kami cuma bisa memahami insiden tersebut dan belajar untuk race selanjutnya. Meski kami belum berhasil mencetak satu poin pun hari ini, saya senang dengan apa yang mampu kami lakukan.”

Artikel Tag: Romain Grosjean, Jolyon Palmer, f1 rusia 2017, f1 monako 2017, gp rusia 2017, Haas, Renault

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-crash-dengan-jolyon-palmer-di-rusia-romain-grosjean-merasa-dirugikan
1452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini