Berita F1: Carlos Sainz Jr Bertekad Memacu Mobil Habis-Habisan di Sepang

Penulis: amila
Minggu 02 Okt 2016, 11:57 WIB
Berita F1: Carlos Sainz Jr Bertekad Memacu Mobil Habis-Habisan di Sepang

Carlos Sainz Jr

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1: Carlos Sainz Jr sempat berharap startnya di balap Grand Prix Malaysia bisa lebih baik dari posisi ke-16. Apalagi dirinya sukses menempati urutan keenam di sesi kualifikasi Grand Prix Singapura, dua minggu silam.

Pembalap Scuderia Toro Rosso, Carlos Sainz Jr, akan mulai balapan dari belakang rekan setimnya, Daniil Kvyat dan berada di posisi 16. Dibandingkan dengan penampilannya saat sesi kualifikasi di sirkuit Marina Bay Street, Singapura lalu, posisi startnya saat ini cukup mengecewakan.

Jika Sainz tak bisa tampil semaksimal mungkin, akhir dari musim Formula 1 tahun 2016 ini akan sulit baginya. Oleh karenanya, di Sirkuit Internasional Sepang, pebalap Spanyol itu mengaku akan memacu mobil habis-habisan, dan juga akan menyambut hujan yang diyakininya sebagai bumbu yang pas untuk membuat balapan di Malaysia makin menarik.

"Hasil kualifikasi menunjukkan bahwa perolehan posisi grid bisa berbeda-beda tergantung layout lintasannya," ujar Sainz. "Di sesi kualifikasi yang lalu di Singapura kami bisa di posisi 6 dan di sini, dua minggu kemudian, kami hanya bisa di posisi 16, hanya karena kehilangan waktu saat melakukan putaran.  

"Jika boleh jujur, saya sangat kecewa, karena sejak awal saya sudah berharap lebih baik dari posisi 16. Tapi mau bagaimana lagi, kami harus bisa menerimanya dan terus melakukan peningkatan, karena jika tidak, akhir dari musim ini akan sangat berat.

"Besok saya akan memacu mobil habis-habisan, seperti biasanya, berusaha melakukan start dengan baik dan terus melaju. Kita lihat saja bagaimana nantinya. Hujan juga tak apa, anggap saja sebagai sedikit bumbu balapan!"

Artikel Tag: Carlos Sainz Jr, Grand Prix Malaysia 2016, gp sepang 2016, Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat, Berita F1, sepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-carlos-sainz-jr-bertekad-memacu-mobil-habis-habisan-di-sepang
1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini