Berita F1: Bos McLaren Tidak Setuju Dengan Pemisahan Lokasi Tes Pra Musim

Penulis: Ruddy
Sabtu 08 Okt 2016, 15:30 WIB
Berita F1: Bos McLaren Tidak Setuju Dengan Pemisahan Lokasi Tes Pra Musim

Polemik tes pra musim 2017.

Ligaolahraga - Sebagai olahraga dengan nilai bisnis yang amat besar, rasanya sah-sah saja jika ada tim yang mencari celah untuk menghemat biaya, apalagi biaya tes pra-musim yang biasanya memang sangat besar. Seperti McLaren yang menjadikan efisiensi biaya sebagai alasan sehingga mereka tak ingin tes pra musim dilakukan secara terpisah.

Saat ini, ada perbedaan pendapat di antara tim peserta F1 dalam hal tes pra musim. Satu kelompok - termasuk McLaren - merasa tes pra musim lebih baik dilakukan di luar Eropa. Sementara kelompok lain yang dipimpin oleh Red Bull, merasa sesi tes lebih baik dilakukan di Spanyol, sesuai rencana. Jika hal ini terus berlanjut, maka ada kemungkinan akan ada dua tes pra musim di dua tempat berbeda, dengan waktu yang bersamaan.

"Kami ingin agar semua tim bisa pergi bersama," kata direktur balap McLaren, Eric Boullier. Boullier merasa tidak perlu adanya pemisahan lokasi tes pra musim, yang dampaknya bisa membuat pengeluaran budget membengkak.

"Jika semua tim berada dalam satu lokasi, maka biaya akan lebih mudah diatasi karena bisa dibagi 11 tim yang ikut serta," lanjut Boullier.

Boullier menambahkan bahwa perjanjian tes sudah ditetapkan, tinggal mencari lokasi yang tepat. Jika tes ingin diadakan di luar Eropa, maka harus ada voting di antara tim-tim F1. Jika lebih dari separuhnya setuju, maka tes bisa dilakukan di luar Eropa.

Tim kecil seperti Manor, Force India, dan Williams merasa keberatan dengan biaya jika tes pra musim diadakan di Bahrain.

"Ya, Bahrain memang butuh biaya yang besar," kata Boullier. "Tapi Bahrain merupakan lintasan yang sangat baik, dengan cuaca yang juga baik untuk kebutuhan pengetesan."

Artikel Tag: f1, Berita F1, f1 news, F1 2017, Eric Boullier, Mercedes, McLaren, redbull, Manor

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini