Berita F1: Balapan Kandang Mengerikan Bagi McLaren-Honda di GP Jepang

Penulis: Hadi Bisono
Senin 10 Okt 2016, 21:01 WIB
Berita F1: Balapan Kandang Mengerikan Bagi McLaren-Honda di GP Jepang

Balapan Kandang Yang Mengerikan Bagi McLaren-Honda Di Jepang

Ligaolahraga - Jenson Button mengatakan Grand Prix Jepang sebagai balapan kandang yang 'mengerikan' bagi McLaren-Honda, setelah ia dan rekan setimnya Fernando Alonso harus berjuang dan hanya finis di posisi 18 dan 16 di Grand Prix Jepang, Minggu (9/10).

McLaren menuju seri Grand Prix Suzuka dengan harapan tinggi untuk mendapat hasil positif setelah Alonso mendapat penalti di Grand Prix Malaysia karena menggunakan mesin yang telah di upgrade. Hal itu untuk menghindari penalti dan memaksimalkan kinerja tim saat seri balapan di kandang Honda, Jepang.

 

Setelah mendapat hasil kualifikasi yang mengecewakan, Alonso hanya mampu finis di posisi 16, sedangkan Button yang mendapat penalti setelah menggunakan update power unit ke mobilnya menjelang perlombaan ia hanya mampu finis di posisi ke-18.

 

"Awal yang benar-benar buruk," kata juara dunia musim 2009 itu. "Masalahnya, semua baru (mesin dan knalpot), sehingga pada awal balapan saya tertinggal. Benar-benar sulit untuk melewati Manors, mereka menggunakan ban soft dan saya menggunakan ban hard, sehingga benar-benar sulit, tetapi pada akhirnya saya berhasil melewati mereka.

 

"Saya finis di posisi 18, itu cukup mengerikan tetapi masih ada beberapa hal yang menyenangkan saat menyalip, melakukan beberapa pertarungan, tetapi posisi 16 dan ke-18 untuk kami, jauh dari poin, hari yang sangat sulit dan akhir pekan yang sangat sulit. Ini merupakan rasa malu bagi kami, trek ini merupakan momok bagi kami dan ini juga kandang kedua."

 

Pebalap Inggris itu mengaku terkejut mengetahui dia finis di posisi 18 ,setelah bertarung dengan pebalap Manor dan Sauber, namun ia mengatakan McLaren masih dapat mengambil sisi positif di seri grand prix terakhir.

 

"Ketika saya melihat posisi 18 pada lap terakhir saya benar-benar terkejut, saya tidak berpikir itu cukup buruk, hari yang berat. Tapi anda harus mengambil hal positif, saya tidak berpikir orang mengharapkan kami akan baik di Sepang atau Spa. Kami tidak cepat di sini, tapi balapan berikutnya kami akan cepat. "

Artikel Tag: Jenson Button, McLaren, f1, GP Jepang

1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini