Berita F1: Bagaimana Masa Depan Pascal Wehrlein di F1?

Penulis: Ruddy
Kamis 06 Okt 2016, 09:04 WIB
Berita F1: Bagaimana Masa Depan Pascal Wehrlein di F1?

Pascal Wehrlein

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Mantan rekan Rio Haryanto di Manor F1 Team, Pascal Wehrlein, merupakan salah satu pebalap yang belum memiliki kursi untuk F1 2017. Tim Manor, bahkan belum mengumumkan siapa saja yang akan membalap tahun depan. Sehingga, masa depan Wehrlein masih abu-abu. Bagaimana pendapatnya?

“Saya merasa sangat percaya diri untuk musim depan,” ungkap Wehrlein pada Autosport.com. “Saya adalah pebalap Mercedes, dan mereka (Mercedes, red) sangat senang dengan saya.”

Untuk Anda yang sedikit bingung, Wehrlein memang sempat bekerja sama dengan Mercedes, khususnya saat Wehrlein menjuarai ajang balap DTM bersama Mercedes. Kesuksesan di DTM, membuat Wehrlein cukup yakin bahwa musim F1 berikutnya, ia akan membalap untuk Mercedes.

“Saya sudah cukup menunjukkan prestaasi positif musim ini dan semua orang senang atas hal itu,” lanjut Wehrlein. “Target utama saya adalah belajar sebanyak mungkin karena ini adalah musim pertama saya di F1, musim pertama saya di balapan dengan konsep single seater.”

Banyak hal baru dirasakan Wehrlein saat menjadi pebalap F1, khususnya dalam hal lintasan balap.

“Di DTM saya sudah mengenal Hockenheim, Budapest, dan Spielberg yang juga digunakan untuk balapan F1. Tetapi, selebihnya adalah lintasan baru bagi saya.”

Pelajaran lain selain mengenal lintasan, diakui Wehrlein adalah mengenal karakteristik mobil di setiap lintasan dengan kondisi berbeda, tentang ban, dan juga tentang bagaimana pola pertandingan di F1.

Di Manor, Wehrlein merasa sudan mengerjakan tugasnya dengan memuaskan, bahkan di atas harapan. Tentunya, Mercedes memiliki level yang jauh di atas Manor.

“Saya rasa sulit untuk membandingkan Mercedes dan Manor, karena Mercedes memiliki jauh lebih banyak sumber daya manusia. Saya kira ada sekitar 700 hingga 750 orang yang bertugas mengurus mobil, dan 750 lainnya yang berfokus pada mesin,” kata Wehrlein. Memang, berapa orang yang ada di Manor?

”Di Manor, kami hanya memiliki sekitar 170 anggota tim, memang sudah jauh bertambah sejak awal musim, tetapi tetap saja jauh beda dengan Mercedes.”

Artikel Tag: F1 2017, Formula 1, Pascal Wehrlein, Manor, rio haryanto, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-bagaimana-masa-depan-pascal-wehrlein-di-f1
1879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini