Berita F1: Alasan Daniel Ricciardo Hanya Finis Ke-8 di Grand Prix Brasil

Penulis: amila
Rabu 16 Nov 2016, 15:48 WIB
Berita F1: Alasan Daniel Ricciardo Hanya Finis Ke-8 di Grand Prix Brasil

Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita F1: Daniel Ricciardo menyebut kendala terbesar dalam gelaran balapan di Grand Prix Brasil adalah jarak pandang yang terbatas. Sang driver Red Bull pun menyayangkan hanya bisa finis kedelapan.

Daniel Ricciardo, yang start dari urutan ke-6 di sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, hanya bisa finis di posisi kedelapan karena kondisi lintasan yang terbilang berbahaya. Ricciardo juga sempat mendapat penalti lima detik usai masuk ke pit saat Marcus Ericsson dibawa keluar oleh safety car.

Kondisi lintasan tak hanya mengakibatkan bendera kuning dan bendera merah beberapa kali dikibarkan dan menyulitkan para tim untuk memprediksi apa yang akan terjadi, namun juga membuat Ricciardo menjadi frustasi.

“Itu adalah balapan yang mengerikan,” tutur Ricciardo. “Rasanya seperti kami tak pernah diuntungkan dengan strategi. Tiap kami mengganti ban, muncul safety car atau bendera merah. Kami kehilangan posisi dan tentunya kami tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi dan kami juga sedikit merasa tak seimbang.

“Tapi kendala terbesar hari ini adalah jarak pandang, karena kaca (helm) saya terus mengembun. Saya terus membuka kaca saya dan mencoba mengelapnya, tapi sebelumnya belum pernah seperti ini, dan ini mengganggu saya.”

Kondisi tersebut juga menjadi kendala driver lainnya, seperti Romain Grosjean yang mengalami crash pada installation lap dan setidaknya ada lima driver yang gagal menyelesaikan race. Kendati merasa mobilnya bisa finis jauh lebih baik dari posisi ke-8, Ricciardo tetap bersyukur mampu menyelesaikan balapan.

“Sayang sekali, sebab mobilnya bisa jauh lebih baik dari posisi kedelapan,” tambah Ricciardo. “Saat lintasannya bersih, laju kami bisa mulus. (Namun) Di sini sangat menyulitkan, contohnya saja Kimi (Raikkonen), saya bahkan tak bisa melihatnya mengalami crash di depan saya. Tidak, hingga saya masuk ke pit dan melihat tayangan ulangannya, saya baru tahu dia mengalami insiden. Dan lalu saya tahu mengapa bendera merah dikibarkan. Saya lega bisa menyelesaikannya balapannya, dan meski ada beberapa yang mengalami crash, semuanya selamat.” 

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, Grand Prix Brasil, Red Bull, gp brasil 2016, f1 brasil 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/berita-f1-alasan-daniel-ricciardo-hanya-finis-ke-8-di-grand-prix-brasil
2051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini