banner babe

Begini Kondisi Terbaru Michael Schumacher

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Sep 2019, 20:45 WIB
Begini Kondisi Terbaru Michael Schumacher

Michael Schumacher bersama sang istri.

Berita F1: Media Prancis Le Parisien melaporkan kabar terbaru soal kondisi pebalap legendaris Formula 1, yaitu Michael Schumacher, yang telah mengalami cedera panjang.

Simpang siur soal kondisi kesehatan Michael Schumacher masih berembus menyusul sikap tertutup yang diambil oleh pihak keluarganya.  Padahal sudah hampir enam tahun berlalu sejak Michael Schumacher mengalami musibah kecelakaan ketika bermain ski di Meribel, Prancis, pada tahun 2013 lalu.

Sejak saat itu kondisinya memang tidak diketahui. Beberapa sumber menyebut Schumacher menderita cedera kepala serius dan mengalami koma.

Keluarga Schumacher sendiri tak memberi kabar terbaru sejak Januari 2019. Terakhir, mereka menyebut Schumacher mendapat perawatan terbaik.

Sementara itu, media asal Prancis, Le Parisien mendapat informasi dari sumber anonim bahwa Schumacher tiba di Rumah Sakit Georges-Pompidou, Prancis, pada Senin (9/9).

Schumacher tiba dengan pakaian berwarna biru yang menyelimuti seluruh tubuh dan wajahnya. Dia dibawa ke unit pemantauan intensif Departemen Bedah Jantung.

Ini bukan pertama kali Schumacher mengunjungi rumah sakit di bagian tenggara Paris itu. Kabarnya, dia sudah dua kali masuk ke Rumah Sakit Pompidou pada tahun ini.

Michael Schumacher disebut bakal menjalani terapi sel punca. Peraih tujuh kali juara Formula 1 itu akan ditangani tim bedah beranggotakan 10 orang yang dipimpin ahli bedah jantung, Profesor Philippe Menasche.

Profesor Philippe Menasche diketahui merupakan pionir terapi sel punca untuk pengobatan pasien penyakit gagal jantung. Teknologi sel punca sendiri digunakan untuk menyembuhkan penyakit kronis dengan cara mengganti jaringan organ tubuh yang rusak. Adapun juru bicara keluarga Schumacher, Sabine Kehm, menolak berkomentar mengenai isu tersebut

Artikel Tag: Michael Schumacher, Formula 1

4421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini