Bakal Bertandem dengan Juara Dunia, Leclerc Beri Saran untuk George Russell

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 19 Sep 2021, 02:30 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pada musim 2022 nanti, George Russell bakal bertandem dengan juara dunia tujuh kali, Lewis Hamilton. Charles Leclerc pun memberikan beberapa saran kepadanya.

Pada F1 2022 George Russell resmi berseragam Mercedes untuk menggantikan posisi Valtteri Bottas yang akan membela Alfa Romeo. Hal tersebut membuat Russell bakal bertandem dengan idola sekaligus anutannya sepanjang kariernya di ajang balap mobil hingga sampai di Formula 1, Lewis Hamilton.

Namun, banyak pihak yang mengkhawatirkan kehadiran Russell akan menjadi sumber masalah baru bagi juara dunia tujuh kali itu. Mengingat semangat muda yang membara bakal membuatnya berusaha keras untuk tampil maksimal.

Tapi, sebagian orang juga khawatir Russell akan tampil buruk karena dituntut untuk menyamai level kemampun Hamilton.

Oleh karena itulah, Charles Leclerc memberikan saran kepada George Russell agar dapat menghadapi berbagai tekanan yang bakal muncul dan tetap tampil bagus bersama tim barunya.

Pasalnya, pebalap asal Monako itu sudah pernah mengalami momen serupa ketika menjadi rekan setim Sebastian Vettel di Ferrari pada 2019-2020 lalu.

“Untuk George, tak banyak yang bisa saya katakan. Dia tahu apa yang harus dilakukan,” kata Leclerc seperti dilansir dalam situs resmi Formula1.

“Itu merupakan kesempatan yang luar biasa baginya dan dia juga sedang berada di posisi yang sangat bagus,” ia melanjutkan.

“Sama halnya seperti saya ketika bersama Seb, di mana saya memiliki rekan setim juara dunia empat kali (2010, 2011, 2012, 2013). Tentu saja, bagi kami, pebalap muda, ini kesempatan besar untuk menunjukkan apa yang dapat Anda lakukan dan pelajari dari yang terbaik,” jelasnya.

“Jadi ya, dia hanya perlu menikmati waktu bersama Lewis di sana dan tidak perlu memberi tekanan besar pada diri sendiri,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: George Russell, Charles Leclerc, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/bakal-bertandem-dengan-juara-dunia-leclerc-beri-saran-untuk-george-russell
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini