Aston Martin Tak Kesulitan Capai Kata Sepakat Dengan Fernando Alonso

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Agu 2022, 07:08 WIB
Aston Martin sebut proses negosiasi dengan Fernando Alonso berjalan cepat.

Aston Martin tidak sulit capai kata sepakat dengan Fernando Alonso. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Aston Martin yaitu Otmar Szafnauer menjelaskan bahwa proses negosiasinya dengan Fernando Alonso berjalan sangat lancar. Tidak butuh waktu lama untuk mencapai kata sepakat dengan juara dunia dua kali tersebut.

Aston Martin memang bergerak cepat setelah tahu Sebastian Vettel akan gantung helm pada penghujung F1 musim 2022. Mereka lantas mencari pebalap baru yang pengalamannya tidak kalah kaya dibandingkan Vettel. Fernando Alonso merupakan pilihan yang paling tepat karena pengalamannya sangatlah banyak, tetapi performanya masih tergolong kompetitif. Ketika melakukan proses negosiasi, Otmar Szafnauer menjelaskan bahwa prosesnya berjalan mudah. Alonso bersikap profesional dan membuat keputusan dengan lugas.

Keduanya memang sempat bentrok soal uang dan nilai kontrak yang hendak disepakati, tetapi negosiasinya berlangsung cepat. Kedua belah pihak langsung mencari alternatif untuk mencapai keuntungan masing-masing.

"Bukan hanya Fernando. Setiap pembalap yang saya ajak negosiasi, itu masalah uang. Dan hal-hal lain juga. Tapi ya, untuk alasan apa pun, mereka menginginkan uang paling banyak dan kami ingin membayar paling sedikit. Kemudian, kami berakhir dalam kondisi tidak gembira untuk semua orang atau kondisi gembira sehingga orang-orang mau tanda tangan," ucap Szafnauer saat diwawancara oleh media setempat.

Szafnauer sendiri berharap hadirnya Alonso mampu membantu tim untuk terus bangkit dari keterpurukan. Alonso adalah pebalap hebat yang pastinya akan memberi banyak bantuan soal pengembangan mobil.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-tak-kesulitan-capai-kata-sepakat-dengan-fernando-alonso
451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini