Aston Martin Rekrut Stoffel Vandoorne untuk Peran Pebalap Cadangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Nov 2022, 23:55 WIB
Stoffel Vandoorne

Stoffel Vandoorne

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Driver Formula E, Stoffel Vandoorne, tahun depan menjadi bagian dari Aston Martin dengan bertugas sebagai pebalap cadangan tim bersama Felipe Drugovich.

Stoffel Vandoorne diumumkan akan merapat ke Aston Martin untuk kejuaraan F1 2023. Kendati demikian, ia datang ke tim asal Inggris itu bukan sebagai pebalap reguler, melainkan pebalap cadangan.

"Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team (AMF1) dengan senang hati mengumumkan bahwa Stoffel Vandoorne akan bergabung dengan tim pebalap untuk musim 2023," bunyi pernyataan resmi tim.

Nantinya pria asal Belgia itu akan bertugas bersama Felipe Drugovich sebagai pebalap penguji dan cadangan. Dalam beberapa kesempatan, ia bakal melakukan simulasi intensif dan program pengembangan tim.

Adapun, Vandoorne sebelumnya sempat tampil mendominasi di GP2 (kini Formula 2) dengan memenangkan 11 balapan dan merebut titel pada 2015. Kemudian ia turun dalam 41 Grand Prix antara 2016 dan 2018. Selanjutnya selama tiga musim berkompetisi Formula E, dirinya mampu memenangkan tiga balapan dan menjadi juara dunia musim 2021-2022.

Dengan demikian, Vandoorne akan memenuhi komitmen bersama Aston Martin F1 bebarengan dengan kesibukannya di Formula E. Pria berusia 30 tahun itu diketahui akan memperkuat DS Penske pada 2022-2023 mendatang.

"Saya telah menyaksikan dengan penuh minat bagaimana tim telah berkembang dan berkembang secara operasional, dan saya tahu betapa luar biasanya tekadnya untuk membuat kemajuan di setiap area," ujar Vandoorne.

Artikel Tag: Stoffel Vandoorne, aston martin, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/aston-martin-rekrut-stoffel-vandoorne-untuk-peran-pebalap-cadangan
1527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini