Andretti Autosport Tersinggung Disebut Tak Kompetitif Oleh F1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Feb 2024, 01:00 WIB
Andretti Autosport, Michael Andretti

Pemilik Andretti Autosport , Michael Andretti

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Andretti Autosport membantah pihaknya tidak mampu tampil kompetitif di F1 dan hanya menambah beban operasional seandainya jadi tim ke-11 di grid.

Andretti Autosport diketahui baru saja menerima jawaban atas proposal pengajuan mereka untuk turun di F1. Hasilnya tim asal AS ditolak sehingga tidak bisa menjadi tim ke-11 di grid.

FIA masih meragukan apakah mereka mampu kompetitif dan memberikan keuntungan bagi kejuaraan. Tetapi masih ada kesempatan untuk mencoba mengajukan proposal untuk musim 2028. Nanti.

"Proses penilaian kami telah menetapkan bahwa kehadiran tim ke-11 tidak akan, dengan sendirinya, memberikan nilai tambah bagi kejuaraan. Cara yang paling signifikan untuk memberikan nilai tambah bagi peserta baru adalah dengan menjadi kompetitif. Kami tidak yakin bahwa pendaftar tersebut akan menjadi peserta yang kompetitif,” tulis pernyataan dari F1.

Andrett Autosport lalu mengeluarkan pernyataan singkat sekitar lima jam setelah pengumuman dari F1. Mereka tampaknya kesal disebut tidak akan bisa kompetitif.

"Andretti Cadillac telah meninjau informasi yang telah dibagikan oleh Formula One Management Limited dan sangat tidak setuju dengan isinya. Andretti dan Cadillac adalah dua organisasi olahraga motor global yang sukses yang berkomitmen untuk menempatkan tim kerja asli Amerika di F1, bersaing dengan yang terbaik di dunia,” demikian bunyi penyataan tim.

"Kami bangga dengan kemajuan signifikan yang telah kami capai dalam mengembangkan mobil yang sangat kompetitif dan power unit dengan tim yang berpengalaman di belakangnya, dan pekerjaan kami terus berlanjut dengan cepat.”

"Andretti Cadillac juga ingin memberikan penghargaan dan terima kasih kepada para penggemar yang telah memberikan dukungan mereka."

Artikel Tag: Andretti Autosport, F1 2024, Cadillac

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/andretti-autosport-tersinggung-disebut-tak-kompetitif-oleh-f1
169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini