Andai Mampu Lanjutkan Raihan Positif, Sergio Perez Bisa Kalahkan Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 03 Mei 2023, 01:30 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Damon Hill, meminta Sergio Perez untuk mengulang kembali performa gemilangnya di seri lain setelah kemenangan di Baku dan Arab Saudi.

Sergio Perez berhasil mengalahkan Max Verstappen pada sprint race GP Azerbaijan dan balapan utama di hari Minggu. Itu menjadi beberapa bukti bahwa sang pebalap memiliki ketangguhan.

Eks pebalap F1, Damon Hill, kemudian menyoroti faktor kunci potensial yang pada akhirnya dapat menguntungkan Perez di Baku.

“Saya melakukan wawancara pasca-balapan jadi saya melihat mereka keluar dari mobil,” tutur Hill dalam podcast F1 Nation.

"Max keluar dari mobil, pergi ke mekaniknya sendiri dan kemudian dia benar-benar memeluk Checo (Perez) dan berjabat tangan,” ia menambahkan.

“Jadi saya pikir ada rasa hormat di sana. Tapi Checo punya ketahanan. Hal-hal terpental darinya. Dia memiliki ketangguhan dan saya pikir itu sangat penting,” tegasnya.

Kegemilangan Perez di GP Azerbaijan membuatnya semakin mendekati Max Verstappen di klasemen dan hanya tertinggal enam poin.

"Kami ingin kejuaraan. Kami ingin melihat Formula 1 menjalani musim dengan pertarungan yang ketat. Dan jika kami hanya memiliki dua pebalap Red Bull, itu masih bagus,” ucap Hill.

Namun ia mempertanyakan apakah Sergio Perez akan kembali memenangkan pertarungan dengan Verstappen seandainya berada di posisi berbeda.

“Di Saudi saya terkejut melihat bagaimana dia (Perez) berhasil menahannya (Verstappen), tetapi satu burung layang-layang tidak membuat musim panas, bukan?” ungkapnya.

“Tapi dia melakukannya lagi, dia melakukannya lagi di sini. Oke, dia beruntung dengan Safety Car. Max pasti ada di luar sana. Tapi mungkin, jika Max tidak beruntung dengan Safety Car dan memimpin dan memiliki posisi lintasan dan Sergio di urutan kedua, saya tidak yakin Sergio memiliki kekuatan untuk melawan Max dalam balapan jarak jauh.”

"Mereka sangat berimbang dan Anda bisa melihat bahwa pria di belakang mungkin lebih berjuang daripada pria di depan,” pungkas Hill.

Artikel Tag: Sergio Perez, Red Bull, F1 2023, GP Azerbaijan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/andai-mampu-lanjutkan-raihan-positif-sergio-perez-bisa-kalahkan-verstappen
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini