Andai Hamilton Bertahan, Vettel Akan Susah Masuk Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 17 Mei 2020, 08:15 WIB
Andai Hamilton Bertahan, Vettel Akan Susah Masuk Mercedes

Sebastian Vettel dinilai akan sulit masuk Mercedes AMG.

Berita F1 : Eks pebalap F1 yaitu Felipe Massa mengomentari peluang Sebastian Vettel bergabung dengan tim Mercedes AMG pada tahun 2021 mendatang. Massa merasa kemungkinan Vettel sangat kecil jika Lewis Hamilton tetap bertahan.

Sebagaimana diketahui, Vettel telah memutuskan untuk berpisah dengan Ferrari di penghujung tahun 2020 mendatang. Artinya, ia memiliki peluang untuk bergabung dengan tim baru. Salah satu tim yang dikait-kaitkan dengan Vettel adalah Mercedes. Menanggapi hal ini, Massa merasa jika peluang tersebut sejatinya masih ada tetapi tidak terlalu besar.

Mercedes tidak akan berani merekrut Vettel jika memang Hamilton memilih untuk bertahan. Selain harus mengeluarkan biaya mahal, mendatangkan Vettel juga berpotensi akan mengacaukan performa dari Hamilton sendiri. Vettel dan Hamilton merupakan pebalap dengan ego tinggi yang susah mengalah satu sama lain.

"Saya berharap dia (Vettel) menemukan cara untuk menunjukkan pembalap seperti apa dia. Mungkin dia bisa pergi ke Renault atau ke Mercedes. Saya tidak tahu apakah Valtteri Bottas bertahan atau tidak. Mungkin Sebastian akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi di sana,” ucap Massa.

“Lewis berada di posisi yang luar biasa di sana. Jika Lewis tetap di sana, Sebastian akan sulit untuk pergi ke sana. Orang-orang akan menyukainya, media juga. Saya tidak tahu apakah itu bekerja untuk tim. Kita tidak boleh lupa ada masalah antara Lewis dan Nico Rosberg di masa lalu. Saya tidak tahu apakah mereka ingin mencobanya lagi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini