Alpine Rombak Konsep Mobil Untuk F1 Musim 2024

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Jan 2024, 13:04 WIB
Alpine tegaskan akan pakai konsep mobil berbeda untuk F1 2024.

Alpine sebut mobil anyar untuk F1 2024 mengusung konsep yang berbeda total. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Technical Director Alpine yaitu Matt Harman menegaskan bahwa mobil baru timnya untuk musim 2024 mengusung konsep baru yang berubah total dari musim-musim sebelumnya. Tujuannya jelas agar bisa membawa tim kembali kompetitif di papan atas.

Seperti yang diketahui, performa Alpine pada musim 2023 kemarin memang tidak terlalu memuaskan. Baik Esteban Ocon dan Pierre Gasly kurang begitu kompetitif dan kerap kali hanya bersaing di papan tengah. Secara keseluruhan, tim yang khas dengan warna biru tua dan pink itu hanya bisa menduduki peringkat enam di klasemen konstruktor akhir.

Dengan pengalaman masa lalu yang tidak terlalu baik, Matt Harman lantas merombak komponen mobilnya untuk tahun 2024. Harapannya jelas, mobil baru yang diusung nanti bisa membantu Ocon dan Gasly untuk kembali berbicara banyak di persaingan papan atas.

"Saya pikir kami sedikit kalah dari beberapa mobil lain secara aerodinamika. Kami memang unggul di awal musim dari orang-orang yang kami targetkan, namun ada beberapa tim terkemuka yang telah membuat langkah lebih besar daripada yang kami lakukan. Kami tidak benar-benar menguasai mobil sampai event kedua, ketiga, mungkin keempat. Itu tidak seperti kami," buka Harman.

"Itulah sebabnya untuk [mobil 2024], kami harus membuka kembali beberapa performa, itulah sebabnya mobil ini benar-benar baru dari depan hingga belakang. Anda akan melihat [perubahan besar] di atas dan bawah grid karena mobil ini harus bertahan selama beberapa tahun sambil melihat masa depan," tukasnya.

Artikel Tag: Alpine, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-rombak-konsep-mobil-untuk-f1-musim-2024
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini