Alpine Pede Bisa Kalahkan Aston Martin di F1 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Agu 2022, 20:35 WIB
Alpine tak ragu bisa kalahkan Aston Martin di F1 2023.

Alpine pede bisa ungguli Aston Martin di F1 2023. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Alpine yaitu Otmar Szafnauer tampaknya masih dendam kepada Aston Martin yang membajak Fernando Alonso dari tim mereka. Kini, Szafnauer dengan tegas meyakini jika timnya bakal lebih kompetitif dari Aston Martin di F1 musim 2023 mendatang.

Sebagai prinsipal yang dulunya pernah lama di Aston Martin, Otmar Szafnauer tentunya tahu betul sistem kerja di tim tersebut. Hal ini yang membuatnya kini merasa yakin jika Alpine dapat bekerja lebih baik meskipun sudah ditinggal oleh pebalap sekelas Fernando Alonso. Szafnauer mengatakan bahwa timnya mulai mencari beberapa inovasi baru untuk mendesain mobil yang lebih kompetitif di tahun 2023. Dengan progress yang dialami sekarang, ia optimistis bisa mengalahkan Aston Martin yang bakal diperkuat Alonso sekalipun.

"Saya kenal kedua tim dengan baik. Saya kira saya tahu mereka karena menghabiskan 12 tahun di tim lain, saya lebih kenal mereka daripada semua individu di sini. Dan saya tahu karena saya pergi pada Desember. Mereka mendatangkan lebih banyak orang, beberapa di mana saya yang ikut merekrut, termasuk Dan Fallows dan Eric Blandin dari Mercedes. Jadi saya tahu apa yang coba mereka lakukan," ucap Szafnauer saat diwawancara.

"Kami memiliki program internal dinamakan Mountain Climber (Pendaki Gunung) dan itu merekrut 75 orang tambahan di area strategis, yang akan membantu mengembangkan kemampuan tim ini. Bersama 75 orang ini, juga ada perangkat yang kami kembangkan sekarang, beberapa perangkat simulasi, simulator baru, mengembangkan kapasitas dalam manufaktur, beberapa peningkatan pada terowongan angin kami. Semua dengan fokus supaya bisa menang dalam 100 balapan. Kami yakin bisa mengalahkan tim yang dituju Fernando, pada periode waktu dia akan ada di sana," tambahnya.

Artikel Tag: Alpine, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-pede-bisa-kalahkan-aston-martin-di-f1-2023
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini