Alpine Mampu Tunjukkan Kecepatan Terbaiknya di GP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 21 Jul 2021, 10:15 WIB
Alpine, Fernando Alonso

Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso mengungkapkan bahwa Alpine mampu memperlihatkan kecepatan terbaiknya sepanjang musim 2021 bergulir saat tampil di GP Inggris akhir pekan lalu.

Fernando Alonso mengklaim bahwa Alpine telah memperlihatkan kecepatan terbaiknya musim ini saat mengaspal di GP Inggris akhir pekan lalu. Alonso sendiri mengakhiri Sprint Race dan balapan utama di P7.

Namun, performa puncaknya terlihat di Sprint Race. Pada balapan tersebut, pebalap asal Spanyol itu menjadi pebalap yang paling banyak menyalip para rivalnya. Usai start dari P11, ia langsung melompat ke P5 di lap pertama.

Pun begitu, ia sempat mendapatkan perlawanan ketat dari duo pebalap McLaren, Lando Norris dan Daniel Ricciardo. Alonso pun harus puas dengan raihan P7.

Pada balapan utama GP Inggris, pebalap berusia 39 tahun itu juga memperlihatkan laju yang solid. Ia memulai dan mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Usai balapan, Fernando Alonso mengatakan bahwa GP Inggris menjadi pekan yang tak mudah bagi Apine. Namun, tim asal Prancis itu sukses memperlihatkan performa terbaiknya di musim ini, dengan menyalip banyak pebalap lain pada saat Sprint Race.

"Benar-benar balapan yang sangat intens. Kami memang tidak pernah mendapatkan balapan yang mudah," ujar Alonso dilansir dari Motorsport.com.

"Tapi saya pikir kami memperlihatkan performa terbaik kami di musim ini. Kami bisa mencetak poin di empat atau lima balapan terakhir, dengan pencapaian terbaik di P6 pada balapan Baku,” imbuhnya.

"Kemarin kami finis di P7. Kami memperlihatkan kecepatan terbaik kami. Jadi, saya merasa sangat senang. Sekali lagi, balapan yang sulit, karena kami juga harus menjaga kondisi ban agar bisa meraih hasil maksimal," ia melanjutkan.

Rekan setim Alonso, Esteban Ocon, juga sukses merebut poin di pekan balap GP Inggris. Pada balapan utama, Ocon finis di P9, tepat di belakang Lance Stroll.

Pebalap asal Prancis itu meraih hasil yang lebih baik di balapan utama ketimbang di Sprint Race. Pada saat Sprint, Ocon justru hanya bisa finis di P10.

Artikel Tag: Alpine, Fernando Alonso, Esteban Ocon, F1 2021, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-mampu-tunjukkan-kecepatan-terbaiknya-di-gp-inggris
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini