Alpine Klaim Mesin Barunya Punya Daya Tahan Lebih Baik

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 02 Jan 2023, 23:55 WIB
Alpine, Esteban Ocon

Esteban Ocon

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Alpine, Otmar Szafnauer, yakin bisa mencetak banyak poin pada F1 2023 sebab telah berhasil menciptakan mesin jet darat yang minim problem reliabilitas.

Pada F1 2022, Alpine berhasil mengklaim posisi keempat klasemen akhir konstruktor. Pabrikan asal Prancis berada di belakang tiga tim teratas, Red Bull Racing, Ferrari dan Mercedes.

Sang prinsipal, Otmar Szafnauer, menyebut hasil tersebut sudah memuaskan. Ia merasa mobil Alpine A522 punya tingkat performa yang cukup baik dan masih bisa dikembangkan lebih jauh.

Hanya saja, dirinya sadar mobil mereka memiliki kelemahan tersendiri. Masalah paling utama adalah reliabilitas yang menyebabkan tim kehilangan banyak poin.

“Saya pikir posisi keempat adalah tempat yang layak kami tempati. Kami seharusnya memperoleh poin yang lebih banyak. Kami memiliki masalah daya tahan, dan bukan perkara performa,” ucapnya dilansir dari Planet F1.

Sebab itulah tim bakal melakukan beberapa perbaikan, sebelum mobil anyar untuk F1 2023 diluncurkan. Otmar Szafnauer berharap perbaikan hal ini dapat membantu pihaknya meraih hasil lebih baik.

“Saya menantikan memperbaiki daya tahan di musim baru. Karena mereka memperkenankan perbaikan dari sisi dapur pacu. Kami bisa membuat perubahan. Kami seharusnya memiliki penggerak yang lebih awet di musim depan,” ia menjelaskan.

Di sisi lain, Alpine memiliki susunan pebalap yang sedikit berbeda untuk 2023. Tim yang dahulunya bernama Renault itu merekrut Pierre Gasly untuk diduetkan dengan Esteban Ocon.

Pengetesan mobil anyar untuk semua tim F1 sendiri bakal digelar pada 23-25 Februari mendatang. Uji coba resmi tersebut diadakan di Sirkuit Bahrain, tempat yang juga akan menjadi seri pertama musim 2023.

Artikel Tag: Alpine, F1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alpine-klaim-mesin-barunya-punya-daya-tahan-lebih-baik
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini