Alonso Bicarakan Nasibnya Bersama McLaren

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Sep 2017, 18:12 WIB
Alonso Bicarakan Nasibnya Bersama McLaren

Pebalap McLaren, Fernando Alonso. (Images: EPA)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Fernando Alonso akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya bersama McLaren. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan tidak akan membuat keputusan sebelum McLaren menentukan akan menggunakan mesin apa untuk menghadapi Formula 1 (F1) musim depan.

Sebagaimana diketahui, kontrak Alonso memang akan berakhir pada akhir tahun ini. Muncul rumor, McLaren akan memperpanjang kontraknya setelah mendepak Renault. Setelah lama bungkam, pebalap berusia 26 tahun itu pun angkat bicara.

"Saya akan memikirkan mengenai pilihan yang terbaik. Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, apa pun yang saya lakukan tahun depan, karena saya ingin meraih kemenangan,” ungkap Alonso, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saya tidak mau bertarung hanya untuk posisi 10 atau 15 besar, tidak seperti itu. Ada banyak pilihan yang sedang saya pelajari dan sedang mencari yang terbaik. Saya hanya menjadikan Formula 1 sebagai pilihan pertama dan satu-satunya. Saya akan menunggu McLaren untuk membuat sebuah keputusan sebelum memutuskan untuk bergabung ke balapan lainnya,” sambungnya.

Kendati demikian, Alonso tidak akan gegabah. Pebalap yang pernah menjuarai F1 tahun2005 itu menegaskan dia akan memberikan waktu kepada McLaren untuk membuat keputusan baik soal mesin atau nasib dirinya.

“Di saat yang bersamaan, saya juga ingin memberikan waktu untuk tim saya. Setelah tiga tahun terakhir yang telah kami lalui bersama, rasanya pantas bagi saya untuk memberikan waktu kepada McLaren membuat keputusan. Saya ingin melihat mobil untuk masa depan,” katanya.

“Setelah mereka membuat sebuah keputusan, giliran saya. Saya ingin tetap loyal setidaknya itu yang bisa saya lakukan. Namun, saya tidak akan membuat keputusan sebelum mereka melakukannya. Saya santai, bahagia, dan melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan mendatang,” lanjutnya.

Artikel Tag: Fernando Alonso, Formula 1, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alonso-bicarakan-nasibnya-bersama-mclaren
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini