Alfa Romeo Tunjuk James Key Sebagai Direktur Teknik Tim yang Baru

Penulis: Depe Ptr
Kamis 08 Jun 2023, 13:17 WIB
Alfa Romeo Tunjuk James Key Sebagai Direktur Teknik Tim yang Baru

James Key / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Salah satu tim Formula 1 yakni Alfa Romeo mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk James Key sebagai Direktur Teknik tim yang baru.

James Key akan secara resmi memulai peran barunya pada 1 September.

Pria Inggris itu bergabung dengan Alfa Romeo beberapa bulan setelah keluar dari tim McLaren yang mengumumkan perombakan teknis tak lama setelah dimulainya musim 2023.

Key memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di F1 dan mengambil alih peran yang saat ini diduduki oleh Jan Monchaux.

Tim tersebut mengatakan bahwa penunjukan Key adalah "pernyataan niat" untuk Sauber Motorsport untuk menjadi tim kerja pada tahun 2026 melalui pengambilalihan oleh Audi.

Ini bukan tugas pertama Key di tim yang berbasis di Hinwil, dari 2010 hingga 2012, ia bekerja sebagai Direktur Teknis Sauber sebelum bergabung dengan Toro Rosso.

“Saya senang bisa kembali ke Hinwil untuk bekerja dengan rekan-rekan lama dan baru di Sauber; Saya memiliki kenangan yang sangat indah tentang waktu saya di sana sebelumnya,” katanya. 

“Saya tidak sabar untuk memimpin sisi teknis tim di salah satu titik paling kritis dalam sejarah panjang, saat kami menuju masa depan yang baru dan menarik. 

“Ada sejumlah pekerjaan besar di depan kami, tetapi saya yakin bahwa setiap anggota tim kami yang bekerja di Hinwil akan memiliki komitmen, tekad, dan rasa lapar untuk membawa kami ke puncak. 

“Kami tahu ini akan membutuhkan waktu, usaha, dan ketekunan, dan dividen dari pekerjaan ini akan tiba selama dua musim berikutnya dan seterusnya, tetapi kami memiliki perjalanan di depan kami dan peta jalan untuk diikuti yang ingin saya mulai. 

“Saya berterima kasih kepada Andreas atas kepercayaan yang dia berikan kepada saya dan berharap untuk membalas kepercayaannya dan bekerja sama dengannya dalam tantangan dan ambisi ke depan.”

Artikel Tag: Alfa Romeo, James Key, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alfa-romeo-tunjuk-james-key-sebagai-direktur-teknik-tim-yang-baru
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini