Alex Albon Telah Meninggalkan RS Usai Jalani Operasi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Sep 2022, 16:20 WIB
Pebalap Williams, Alex Albon. (Images: Getty)

Pebalap Williams, Alex Albon. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kabar gembira. Tim Wlliams mengabarkan bahwa pebalap Alex Albon telah meninggalkan rumah sakit.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Alex Albon terpaksa absen dari Grand Prix Italia akhir pekan lalu karena radang usus buntu setelah merasa tidak sehat pada Sabtu pagi.

Pebalap berusia 26 tahun itu harus menjalani operasi usus buntu pada hari Sabtu di Rumah Sakit San Gerardo tetapi menderita "komplikasi anestesi pasca operasi" dan berakhir di perawatan intensif dan membutuhkan bantuan pernapasan.

Albon dilepas dari ventilator pada Minggu pagi dan dipindahkan ke bangsal umum. Seorang juru bicara Williams mengkonfirmasi kepada Crash.net bahwa Albon dibebaskan dari rumah sakit pada hari Selasa dan kembali ke rumah di Monaco, di mana ia akan melanjutkan pemulihannya.

Albon fokus pada pemulihan tepat waktu untuk balapan berikutnya di Singapura pada 2 Oktober. 

Dengan mundurnya Albon menjelang kualifikasi hari Sabtu, Nyck de Vries melangkah ke kursinya sebagai cadangan untuk balapan F1 pertamanya.

Berbicara setelah balapan, mantan juara dunia Formula E asal Belanda itu mengatakan itu adalah 'mimpi yang menjadi kenyataan' untuk akhirnya mendapatkan kesempatan di F1 dan mengatakan bahwa dia berharap menjadi pemain permanen musim depan

Pebalap asal Belanda berusia 27 tahun itu mengungguli pebalap reguler Williams Nicholas Latifi dalam perjalanannya untuk finis di tempat kesembilan untuk mencetak poin pada debut F1-nya. Juara Formula E 2020-2021 de Vries berada dalam bingkai untuk kursi F1 Williams 2023 dan juga telah dikaitkan dengan Alpine.

Artikel Tag: Alex Albon, williams, Nick de Vries

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-telah-meninggalkan-rs-usai-jalani-operasi
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini