Alex Albon Tak Kesulitan Adaptasi Dengan Williams

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Mar 2022, 10:01 WIB
Alex Albon senang proses adaptasinya dengan Williams tidak rumit.

Alex Albon tidak kesulitan adaptasi dengan Williams. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap berdarah Thailand yaitu Alex Albon mengaku tidak menemukan kesulitan berarti saat beradaptasi dengan Williams. Ia menilai bahwa hampir semua tim F1 memiliki cara kerja yang mirip.

Sebagaimana diketahui, Alex Albon bakal kembali menjadi pebalap reguler pada musim 2022. Ia direkrut oleh Williams untuk menggantikan posisi dari George Russell yang hengkang ke Mercedes. Bergabung bersama Williams tentunya membuat Albon harus beradaptasi. Pertama, ia sudah cukup lama vakum menjadi pebalap reguler (setelah tergantikan oleh Sergio Perez di Red Bull Racing). Kedua, karakteristik mobil Williams juga tentunya berbeda dari mobil Red Bull yang biasanya ia kendarai di masa lalu.

Kendati demikian, Albon sudah menjajal mobil terbarunya di tes Barcelona. Hasil yang didapat juga memuaskan dan Albon senang karena ia bisa beradaptasi dengan relatif mudah.

"(Suasananya) tidak berbeda. (Tepatnya) tidak terlalu jauh berbeda. Semua tim Formula 1 beroperasi dengan jalan yang sangat mirip. Rasanya justru seperti pindah tempat kerja atau sekolah baru. (Dalam hal ini) ada banyak wajah yang harus dihapal dan nama baru yang harus diingat," ucap Albon.

"Bagaimanapun, itu pengalaman luar biasa. Atmosfernya pun keren. Mereka tampil setelah musim lalu yang baik. Tim kami punya momentum dengan investasi baru, yakni Jost Capito sebagai prinsipal tim," tukas pebalap yang musim lalu bekerja sebagai reserve driver Red Bull itu

Artikel Tag: Alex Albon, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-tak-kesulitan-adaptasi-dengan-williams
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini