Alex Albon Calon Kuat Untuk Gantikan Lewis Hamilton

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Feb 2024, 23:14 WIB
Alex Albon diyakini jadi kandidat kuat pengganti Lewis Hamilton.

Alex Albon diprediksi akan gantikan Lewis Hamilton di Mercedes. (Gambar: Metro.Uk)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap berdarah Thailand yaitu Alex Albon diprediksi bakal jadi kandidat kuat pengganti Lewis Hamilton untuk F1 musim 2025 mendatang. Hamilton sendiri baru saja hengkang untuk bergabung ke Scuderia Ferrari.

Mencari pebalap untuk menggantikan Lewis Hamilton tentu tidak akan mudah bagi Mercedes. Mereka harus benar-benar mencari sosok yang berpengalaman, memiliki kemampuan hebat, serta diyakini bisa menerima tekanan besar di Silver Arrow. Dari sekian banyak driver yang bersinar, Craig Slater selaku salah satu reporter ternama dari Sky Sports meyakini jika pengganti selanjutnya kemungkinan besar adalah Albon.

Ada sejumlah hal yang mendasari analisa dari Slater. Pertama, Albon dulunya berpengalaman memperkuat tim superior seperti Red Bull Racing. Kemampuannya untuk membalap di level tertinggi tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Kedua, Albon sekarang bekerja sama dengan James Vowles di skuat Williams. Vowles sendiri dulunya adalah salah satu anggota manajemen inti Mercedes sebelum hengkang jadi prinsipal anyar Williams.

"Fred Vesti muda adalah pembalap junior mereka. Dia belum siap untuk Formula 1. Mick Schumacher adalah pembalap cadangan mereka. Dia tidak memiliki awal yang baik dalam karir F1-nya. Mungkin dia bisa jadi pengganti sementara? Alex Albon, bagi saya, akan menjadi rekrutan kelas berat untuk menggantikan Hamilton," ucap Slater.

"Dia berada di Williams, yang dipimpin oleh James Vowles yang merupakan kepala strategi Mercedes, jadi ada kaitannya di sana. Hal ini tentu akan menimbulkan efek riak," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Albon, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alex-albon-calon-kuat-untuk-gantikan-lewis-hamilton
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini