WePlay AniMajor: Team Spirit ke Playoff, Liquid dan beastcoast Tersingkir

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 08 Jun 2021, 22:00 WIB
WePlay AniMajor: Team Spirit ke Playoff, Liquid dan beastcoast Tersingkir

Team Spirit WePlay AniMajor via WePlay Esports

Berita Esports: Babak penyisihan grup WePlay AniMajor resmi berakhir hari Senin (7/6) dengan hanya satu tiebreak yang perlu dimainkan untuk memastikan enam tim lengkap peserta babak playoff.

Walau selama fase grup gagal sekalipun memetik kemenangan, Team Spirit berhasil memastikan menjadi tim terakhir yang mengamankan tempat di playoff, usai mampu menyingkirkan wakil Eropa, Team Liquid, di tiebreak best-of-one.

Sementara Liquid, harus melakoni laga tiebreak melawan Spirit, sebab gagal keluar dari ronde kedua usai takluk dari Evil Geniuses.

Dilansir Dot Esports, Team Liquid sebelumnya mampu menaklukkan Spirit di pertemuan pertama, namun perbedaan signifikan dalam best-of-one ini adalah skuad CIS itu mem-banned Broodmother sehingga menyebabkan kesulitan bagi mereka.

Apa yang dilakukan Team Spirit mengikuti jejak Team Secret, yang saat menghadapi Liquid di seri sebelumnya juga mem-banned Templar Assassin, di mana itu membatasi opsi hero andalan tim Eropa. Statistik mencatat, dengan Templar Assassin Liquid unggul 4-2 di game, tetapi tanpanya di draft rekor mereka adalah 0-6.

Sayangnya, meski perihal rekor draft bukan sebuah masalah untuk Team Liquid, tetapi akhirnya mereka harus tumbang usai Spirit yang sempat tertinggal 8.000 gold mampu menang comeback berkat dominan dalam 10 menit terakhir.

Tim lainnya yang harus angkat koper dari WePlay AniMajor adalah beastcoast, yang menderita kekalahan atas Team Nigma di pertandingan terakhir mereka. Hasil ini memastikan Nigma menyegel tempat di upper bracket playoff, sementara beastcoast kehilangan kesempatan untuk memaksa partai tiebreak dengan Liquid dan Team Spirit.

Berikut adalah klasemen akhir dari babak penyisihan grup:

 

Selanjutnya, babak playoff WePlay AniMajor dijadwalkan dimulai pada Rabu (9/6), dibuka pertandingan Virtus.pro vs Team Nigma.

Artikel Tag: Team Spirit, Team Liquid Dota 2, WePlay AniMajor

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini