VCT Challengers League NA Akan Mengikuti Sistem Kompetisi League of Legends

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 29 Des 2022, 18:15 WIB
VCT Challengers League NA Akan Mengikuti Sistem Kompetisi League of Legends

VCT Challengers League NA via Twitter/Esports.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: VCT Challengers League North America (NA) akan bergulir pada Januari 2023 mendatang. Pihak penyelenggara VCT NA di tahun 2023, Knights Arena, telah mengungkapkan format turnamen tersebut.

Mengutip Esports.ID, Challengers League NA punya tingkatan yang mirip seperti sistem kompetisi League of Legends yaitu meliputi dua split Challengers serta Mid-Season Invitational (MSI).

Qualifier VCT Challengers League North America akan dimulai dari Open Qualifier pada 9-13 Januari 2023. Qualifier lalu ditutup dengan Last Chance Qualifier pada 17-22 Januari 2023.

Sebanyak empat tim terbaik akan diambil dari Qualifier pertama untuk mentas di Challengers League. Sedangkan Last Chance Qualifier cuma akan menghasilkan dua tim terbaik.

Best-of-three (BO3) dan eliminasi tunggal menjadi sistem yang diterapkan dalam Qualifier sampai 32 besar. Setelahnya, tim unggulan bakal bertanding lagi di bracket utama eliminasi ganda untuk lolos ke Challengers Split 1.

Split 1 akan menyajikan 12 tim jawara yang terdiri dari enam qualifier serta enam tim undangan. Tim-tim tersebut bakal melakoni pertandingan hingga Split 2 yang dijadwalkan selesai di bulan Mei.

Format Split membuat 12 tim akan dibagi menjadi dua grup berisikan masing-masing enam tim. Setiap tim akan layaknya menjalani liga dengan sistem round-robin demi mengemas sebanyak mungkin poin pada Split 1 dan MSI.

Dengan fakta bahwa ini punya sistem poin, tim yang mengoleksi poin terbanyak pun berhak mendapat slot untuk beraksi di tahap berikutnya.

Adapun Mid-Season Invitational merupakan event tambahan yang menghadirkan delapan tim terbaik dari Split 1. Para tim berkesempatan untuk mendulang lebih banyak poin Challengers serta berpeluang menembus Challengers Playoff pada 31 Mei.

Target Challengers ialah Ascension. Total dua tim terbaik akan maju ke Ascension Amerika demi memperebutkan slot internasional di partnered league.

Artikel Tag: VCT Challengers League NA, League of Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/vct-challengers-league-na-akan-mengikuti-sistem-kompetisi-league-of-legends
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini