Ukir Winstreak Kelima, BOOM Esports Lolos ke ESL One Stockholm Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 17 Apr 2022, 23:00 WIB
Ukir Winstreak Kelima, BOOM Esports Lolos ke ESL One Stockholm Major

Fbz (BOOM Esports) via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim favorit Dota 2 Indonesia, BOOM Esports, menjadi tim kedua dari Asia Tenggara menembus ESL One Stockholm Major, setelah menorehkan lima kemenangan beruntun di SEA DPC Spring 2022.

Kemenangan kelima beruntun dipastikan oleh BOOM dengan mengalahkan pemuncak klasemen sementara sekaligus tim pertama merebut tiket ESL One Stockholm Major, Fnatic (FNC), via skor 2-1, pada Sabtu (16/4).

Game pertama berjalan cukup pasif dan kedua tim juga cuma fokus untuk farming sehingga minim terjadi kill. BOOM terlihat akan memenangkan game dengan unggul gold dan kill, tapi itu tidak terwujud.

Meskipun kalah skor kill dan gold, FNC sangat baik menjalankan eksekusi teamfight untuk mengalahkan BOOM Esports dalam teamfight. FNC cuma butuh memenangkan dua teamfight guna mengambil game pertama di menit 34, via skor kill 13-16.

Di game kedua, percobaan snowballing Fnatic lewat memberi Huskar untuk Armel gagal saat laning phase. Hungry Beast melakukan eksekusi lebih baik ketimbang FNC, dan Yopaj bersama Ember Spirit hero andalannya kembali menjadi pembeda.

Sebagai ujung tombak serangan BOOM bersama Fbz, Yopaj tak hanya menjadi inisiator tapi juga finisher hebat di laga ini. Yopaj membukukan delapan kill, jumlah kill terbanyak di game kedua, dalam kemenangan BOOM di menit 33.

Ingin menuntaskan game ketiga dengan cepat, BOOM Esports menggunakan draft dengan hero andalan masing-masing pemainnya. Terbukti, Fbz cs berhasil memenangkan seluruh lane yang mereka mainkan dan habis-habisan menekan Fnatic hingga tak berkutik.

Terkurung sejak dini, the black and orange pun menyerah lewat mengetik GG di menit 21, yang memastikan BOOM menang 2-1 dan memperoleh tiket ke ESL One Stockholm Major.

Winstreak kelima ini membuat BOOM memiliki rekor 5-1, yang secara matematis mereka aman dari terjun ke peringkat keempat yang kini dihuni oleh Polaris Esports dengan rekor 4-3.

Mengutip GGWP.ID, Stockholm Major akan menjadi penampilan pertama BOOM Esports di Major dalam sejarah organisasi. BOOM sebenarnya sudah memastikan lolos ke Major pertama setelah menjuarai Tour 1 DPC SEA 2021-2022, namun Major pertama ditunda oleh Valve.

Artikel Tag: BOOM Esports Dota, Fnatic Dota 2, ESL One Stockholm Major, Fbz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ukir-winstreak-kelima-boom-esports-lolos-ke-esl-one-stockholm-major
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini