Tundra Esports, Team Spirit, & Aster Rebut Slot The International 11

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 11 Agu 2022, 14:15 WIB
Tundra Esports, Team Spirit, & Aster Rebut Slot The International 11

Team Spirit via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Sebanyak tiga tim Dota 2 lainnya telah mengamankan slot The International 11 (TI11) menjelang beberapa hari lagi berakhirnya acara Arlington Major 2022, di Arlington, Amerika Serikat. Mereka adalah Tundra Esports, Aster, serta kampiun TI10 Team Spirit.

Ketiga tim tersebut sekarang akan bertolak menuju Singapura untuk mengikuti TI11, jadwal terpenting kalender Dota 2 menjelang penghujung tahun 2022.

Tundra Esports pulang duluan di Arlington Major sejak fase penyisihan grup bersama NaVi. Tapi, Tundra masih berhak atas tiket The International 11 berkat 1.212 poin DPC yang mereka raup di sepanjang musim DPC.

Sedangkan Team Spirit sang juara bertahan TI berkesempatan mempertahankan titelnya, lolos dengan 1.505 DPC dan masih bisa bertambah pasca Major ini rampung. Debut Spirit di Arlington tergolong mulus sejauh ini setelah menghempas Outsiders ke lower bracket, dan selanjutnya akan melawan Aster di upper semifinal.

Adapun Aster berhasil merebut tempat di TI11 berkat kemenangan atas Fnatic di playoff pada Rabu (10/8). Ini membuat Aster menjadi tim asal Tiongkok kedua yang akan berpartisipasi di LAN internasional Dota 2 terakhir pada 2022, menyusul PSG.LGD yang lolos lebih dahulu.

Melansir dari Esports ID, tim teratas dari wilayah Negeri Tirai Bambu tidak bisa melawan tim terbaik dunia selain di Arlington Major. Ini karena sebelumnya, DPC China menghadapi musim sulit dengan pemberlakuan isolasi Covid-19 yang kembali diterapkan di Shanghai, sehingga mengakibatkan tim absen di sejumlah acara besar akibat pembatasan penerbangan.

Sebagai gantinya, tim kampiun dari Tiongkok bakal melakukan latihan secara independen untuk membangun permainan terbaiknya sehingga dapat tampil dengan sempurna di The International 11 pada Oktober 2022.

Artikel Tag: Team Spirit, Team Aster, Tundra Esports, The International 11

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/tundra-esports-team-spirit-aster-rebut-slot-the-international-11
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini