Transfer Hadji Dibandingkan Layaknya Kevin Durant ke Golden State Warriors

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 13 Jul 2021, 23:45 WIB
BONN CHAN Samakan Transfer Hadji dengan Kevin Durant ke Golden State Warriors

BONN CHAN (Pelatih Blacklist Int) dan Hadji (kanan) via ONE Esports

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Pada Minggu (11/7) organisasi esports Filipina, Blacklist International resmi mengumumkan telah mengamankan tanda tangan eks pilar Omega Esports, Salic "Hadji" Imam untuk memperkuat roster-nya di MPL PH Season 8.

Berhasil menjadi juara MPL PH Season 7, Blacklist Int harus puas hanya menjadi runner-up di turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021). Hasil tersebut membuat tim ini memutuskan membenahi roster mereka.

Demi memperkuat rosternya, Blacklist International merekrut Hadji, yang diharapkan dapat menjadi opsi tambahan di posisi jungler untuk sang pelatih, Kristoffer "BONN CHAN" Ricaplaza selain sudah memiliki Danerie "Wise" Del Rosario. Sayangnya, tak sedikit pihak yang menilai, transfer ini bisa merusak komposisi sebelumnya tim.

Akan tetapi untuk BONN CHAN, situasi komposi rosternya tak akan jadi masalah, bahkan ia menyebut transfer ini sama dengan merapatnya Kevin Durant ke Golden State Warriors (GSW) tahun 2016 silam.

Pendapat itu disampaikan pelatih Blacklist Int tersebut kepada ONE Esports PH, di mana ia amat optimis kehadiran pemain yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Hadjizy itu akan memberi dampak lebih baik bagi timnya.

"Transfer ini bisa dibandingkan dengan GSW ketika Durant bergabung. Kami akan memiliki line-up yang lebih ofensif, tidak seperti musim lalu yang lebih defensif," ujar BONN CHAN kepada ONE Esports.

Mengutip dari ONE Esports, bagi penggemar NBA, ada banyak kesamaan antara transfer pemilik nama asli Salic A Imam itu dari Omega Esports ke Blacklist International dengan Kevin Durant, tatkala pemain Small Forward itu memutuskan menyeberang dari Oklahoma City Thunder menuju Golden State Warriors.

Durant bergabung ke GSW ketika tim tersebut memiliki "Splash Brothers" yakni Stephen Curry dan Klay Thompson. Sama seperti Hadji yang datang ke Blacklist Int yang sangat identik dengan duo "V33WISE", yang berisikan Johnmar "OhMyV33nus" Villaluna dan Wise.

Lalu juga, Hadji bergabung ke kampiun MPL PH Season 7 itu usai nihil gelar bersama Omega Esports. Langkah yang sama juga dibuat oleh Kevin Durant, di mana ia hengkang dari Oklahoma City untuk bergabung ke GSW yang kala itu sedang mendominasi NBA. Keputusan tersebut terbukti tepat bagi Durant, yang usai bergabung tahun 2016, sukses meraih titel juara NBA dua tahun berturut-turut (2017 & 2018).

Kembali membahas Hadji, salah satu pertanyaan terbesar dari para penggemar adalah role apa yang akan dimainkannya dalam rotasi solid milik Blacklist International, mengingat ia mengisi role jungler di Omega Esports.

BONN CHAN pun mengklarifikasi dengan menyebut bahwa pemain berusia 18 tahun itu bisa ditaruh di Posisi 4 atau 5 (support), yang meski bukan posisi terbaiknya, BONN CHAN tetap optimis keputusan ini akan berhasil. Terlebih, rekrutan anyarnya itu musim lalu memiliki pengaruh besar dalam permainan, sehingga dijuluki "Mesin KDA".

Artikel Tag: Blacklist International, Hadji, BONN CHAN, Kevin Durrant, Golden State Wariors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/transfer-hadji-dibandingkan-layaknya-kevin-durant-ke-golden-state-warriors
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini